Bupati Bangkalan Kucurkan Bantuan Rp 1,3 Miliar bagi 45 Lembaga Non Pemerintahan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bupati Bangkalan Kucurkan Bantuan Rp 1,3 Miliar bagi 45 Lembaga Non Pemerintahan

Aug 02, 2021 18:51
Bupati Bangkalan saat membagikan bansos uang tunai, kepada lembaga non pemerintah, di Pendapa Agung Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES)
Bupati Bangkalan saat membagikan bansos uang tunai, kepada lembaga non pemerintah, di Pendapa Agung Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES)

BANGKALANTIMES - Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron memberikan bantuan Sosial (Bansos) uang tunai kepada 45 lembaga non pemerintah di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, secara simbolis di Pendopo Agung setempat, Senin (2/8/2021).

Bansos yang diabgikan bupati sebesar Rp 1,377 miliar untuk 45 lembaga non pemerintah yang tersebar di kota Dzikir dan Sholawat. "Lembaga non pemerintahan yang kami maksud, di antaranya, muslimat, MUI, lembaga pendidikan di bidang keagamaan dan lain sebagainya," ungkapnya usai membagikan bansos secara simbolis, di Pendapa Bupati.

Baca Juga : 114 Jiwa Anak Melayang di Jatim, Terserang Covid-19

Adapun, besaran bantuan bagi setiap lembaga bervariasi. Anggaran yang dibagikan disesuaikan dengan proposal masing-masing lembaga dan sesuai kondisi keuangan kabupaten. "Ada yang dapat Rp 150 juta paling tinggi dan ada yang dapat Rp 5 juta paling rendah. Bantuan itu nanti akan disalurkan kepada rekening masing-masing penerima melalui Bank Jatim," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Pemkab Bangkalan Hosun menjelaskan, bantuan tersebut nantinya akan digunakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) di masing-masing lembaga. "Kalau yang saya tahu, ada tiga poin dalam penggunaanya itu, pertama pengembangan SDM, kedua sosial, dan yang ketiga keagamaan," paparnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan, dari masing-masing lembaga yang menerima bansos ini, pihaknya mengaku bahwa masing-masing lembaga wajib melaporkan SPJ. "Jangka waktu SPJ-nya satu bulan pasca menerima bansos," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita bangkalan Bupati Bangkalan

Berita Lainnya