Selama Dua Hari, Seluruh Jalanan Jember Kota Dihujani Disinfektan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Selama Dua Hari, Seluruh Jalanan Jember Kota Dihujani Disinfektan

Aug 02, 2021 18:09
Mobil gunner yang disiapkan oleh PMI Kabupaten Jember untuk melakukan penyemprotan secara menyeluruh di kawasan Kota Jember. (foto : ist)
Mobil gunner yang disiapkan oleh PMI Kabupaten Jember untuk melakukan penyemprotan secara menyeluruh di kawasan Kota Jember. (foto : ist)

JEMBERTIMES - Kabupaten Jember saat ini memasuki level 4 pada penambahan PPKM  yang berakhir  hari ini, Senin 2 Agustus 2021. Jika tidak ada penambahan, Pemkab Jember bersama dengan PMI Kabupaten Jember melakukan berbagai upaya untuk menurunkan level tersebut.

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara masif, seperti yang terlihat pada Senin (2/8/2021), dengan menerjunkan 3 unit mobil gunner, PMI Kabupaten Jember menerjunkan 65 personel. Mereka  melakukan penyemprotan disinfektan di tiga kecamatan yang ada di kawasan pusat Kota Jember, seperti Kecamatan Patrang, Kaliwates, dan Sumbersari. 

Baca Juga : Polisi Ajak Ojol hingga Pengguna Jalan Kibarkan Merah Putih Sebagai Simbol Lawan Pandemi

Penyemprotan tersebut akan dilakukan selama dua hari yang kemudian akan dilanjutkan pada penyemprotan masal di 31 kecamatan untuk menekan penyebaran virus yang hingga kini masih tinggi. Selain melakukan penyemprotan, PMI Kabupaten Jember juga bersama dengan Satgas Covid-19 Jember  melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

Acara pelepasan ini sendiri dilakukan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto di unit markas PMI Kabupaten Jember. Dalam kesempatan tersebut, bupati berharap penyemprotan secara masal tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19 di masyarakat, selain juga diimbangi dengan disiplin protokol kesehatan khususnya 5 M.

“Ini cari kami untuk terus bahu-membahu bersama PMI dan TNI/Polri serta relawan untuk mencegah penyebaran virus, Semoga level Jember segera turun dan roda perekonomian bisa kembali berputar,” harap bupati.

Tingginya angka pasien yang terpapar covid-19 setiap harinya di Jember membuat perekonomian masyarakat sulit untuk bergerak. Karena itu,  berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah yang salah satunya menggandeng PMI Jember untuk melakukan penyemprotan masal di seluruh kecamatan dengan diawali dari tiga kecamatan yang ada di kawasan kota.

“Kalau levelnya turun, 2 atau 3, maka perekonomian kita bisa kembali berputar,” tutur Hendy dihadapan awak media.

Baca Juga : Dana Hibah Rp 2 Triliun Cuma Prank, Anak Akidi Tio, Heriyanti Ditetapkan Sebagai Tersangka

Dari tiga gunner yang dikerahkan tersebut, dua gunner di antaranya dari PMI Provinsi Jawa Timur yang diturunkan ke Jember untuk membantu PMI daerah melakukan pencegahan penyebaran covid-19. 

Selain penyemprotan, relawan PMI Jember juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan disiplin protokol kesehatan 5 M sesuai anjuran dari pemerintah dalam rangka menyelamatkan kita dari paparan covid 19. 

“Ini bentuk keseriusan kami PMI Jember untuk membantu pemerintah menangani penyebaran covid-19. Dan kami berharap masyarakat mendukungnya dengan cara menaati protokol kesehatan yang menjadi kunci utama pencegahan penyebaran virus,” pungkas ketua PMI Kabupaten Jember H E.A Zaenal Marzuki. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
penyemprotan disinfektan PMI Jember

Berita Lainnya