04/12/2022 Polisi Ajak Ojol hingga Pengguna Jalan Kibarkan Merah Putih Sebagai Simbol Lawan Pandemi | Jatim TIMES

Polisi Ajak Ojol hingga Pengguna Jalan Kibarkan Merah Putih Sebagai Simbol Lawan Pandemi

Aug 02, 2021 15:47
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho membagikan bendera ke pengguna jalan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho membagikan bendera ke pengguna jalan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Pewarta: Adi Rosul | Editor: Pipit Anggraeni

JOMBANGTIMES - Semangat melawan pandemi covid-19 terus digelorakan di kota santri. Para ojek online (Ojol) dan pengguna jalan di Jombang diajak mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol perang melawan pandemi.

Aksi ajakan pengibaran bendera merah putih ini dilakukan oleh Polres Jombang di taman Bundaran Ringin Contong, Senin (2/8/2021) sore. Para ojol yang mangkal di lokasi diberikan bendera merah putih oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

Baca Juga : Perayaan HUT RI ke-76 di Kota Malang, Bye Bye Lomba Panjat Pinang

Tidak berhenti di situ, sejumlah pengguna jalan di lokasi juga dibagikan bendera merah putih. Kegiatan tersebut tentunya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Agung, bendera merah putih yang diberikan tersebut, sebagai upaya membangkitkan semangat masyarakat dalam memerangi pandemi covid-19 di momen Hari Kemerdekaan RI ke-76.

"Bendera merah putih ini melambangkan perjuangan. Saat ini angka covid-19 di Indonesia masih tinggi, makanya di hari kemerdekaan ini merah putih sebagai penanda kita melawan pandemi covid-19," ujarnya kepada wartawan di lokasi, Senin (02/08).

Pada kesempatan itu, Agung juga membagikan paket sembako berupa beras 5 kg dan sejumlah makanan ringan dan vitamin ke para PKL di sekitar taman Ringin Contong. Ia juga mensosialisasikan ke masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan untuk melawan pandemi covid-19.

Baca Juga : Aksi Vandalisme Hiasi Pagar Gedung DPRD Jember

"Ini harapannya agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan. Supaya angka covid-19 dan angka kematian di Jombang bisa turun," pungkasnya.

Judul berita Polisi Ajak Ojol hingga Pengguna Jalan Kibarkan Merah Putih Sebagai Simbol Lawan Pandemi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
lawan pandemi Bendera Merah Putih

Berita Lainnya