Bantu Lawan Pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK Blitar Lakukan Kegiatan Promotif Preventif | Jatim TIMES

Bantu Lawan Pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK Blitar Lakukan Kegiatan Promotif Preventif

Jul 28, 2021 20:36

BLITARTIMES - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Blitar kembali melakukan kegiatan promotif dan preventif. Kali ini BPJAMSOSTEK Blitar memberikan bantuan sebanyak 70 paket Alat Pelindung Diri (APD), 10 ribu masker, ratusan vitamin dan puluhan poster akrilik bertema implementasi 5 M bagi perusahaan dan juga pelatihan K3 bagi perusahaan.

70 paket APD yang berisikan masker, sarung tangan, faceshield, kacamata google antifog, sepatu boot, dan hazmat disalurkan ke Rumah Sakit Pemberi Layanan Kecelakaan Kerja yang berada di wilayah Blitar, Tulungagung dan Trenggalek. Sedangkan vitamin, masker, poster akrilik serta pelatihan K3 diberikan kepada puluhan perusahaan peserta BPJAMSOSTEK.

Baca Juga : Diforsir saat PPKM Darurat, 18 Petugas Dishub Kota Malang Positif Covid-19

Secara virtual bantuan ini diserahkan oleh Denny Yusyulian yang merupakan Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Jawa Timur.

Menurut Denny, program promotif-preventif ini merupakan bagian dari pelayanan BPJamsostek kepada pekerja yang merupakan peserta dari BPJS Ketenagakerjaan. Harapannya kegiatan ini dapat  membantu menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

“Ini salah satu wujud hadirnya negara untuk membantu masyarakat, khususnya para tenaga kerja yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban yang dialami pekerja” ungkap Denny.  

Senada, Agus Dwi Fitriyanto Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Blitar juga berharap kegiatan ini dapat membantu perusahaan dalam melaksanakan K3 bagi pekerja di perusahaan serta mampu menjadi penyemangat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga : Selidiki Perusakan Ambulan saat Antar Jenazah, 13 Warga Diperiksa Polisi

“Masih ada perusahaan yang belum menerapkan kesehatan dan keselamatan kerja secara maksimal. Semoga dengan adanya kegiatan ini penerapan K3 dapat lebih baik lagi. Apalagi kondisi pandemi seperti ini, kita harus saling membantu,” tutup Agus.

Pada kesempatan ini juga diserahkan santunan jaminan kematian BPJAMSOSTEK yang diberikan kepada ahli waris. Santunan sebesar Rp 66.817.880,-  diterima Ida yang merupakan istri dari Alm Bambang Tjatmiko Edy tenaga kerja dari PT Berkah Tani Mukti (ADV).

Topik
bpjamsostek blitar BPJS Ketenagakerjaan bantuan bpjs ketenagakerjaan program promotif preventif bpjs ketenagakerjaan

Berita Lainnya