Bupati Lumajang Berangkatkan 13 Ribu Paket Bantuan Beras | Jatim TIMES

Bupati Lumajang Berangkatkan 13 Ribu Paket Bantuan Beras

Jul 19, 2021 13:31
Bupati dan Wabup Lumajang ketika akan melepas distribusi bantuan (Foto : Kominfo / JatimTIMES)
Bupati dan Wabup Lumajang ketika akan melepas distribusi bantuan (Foto : Kominfo / JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Program bantuan untuk mengatasi dampak PPKM mulai disalurkan mulai hari ini, Senin (19/7) dari GOR Wirabhakti Lumajang.

Pelepasan bantuan ini dilakukan secara bersama-sama oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati.

Baca Juga : Peringati Milad ke-112, Berikut Sejarah Singkat Berdirinya Muhammadiyah

Jumlah paket yang akan disalurkan sebanyak 13.716 paket masing-masing beras 5 KG, yang diperuntukkan bagi warga yang benar-benar terdampak dari kebijakan PPKM Darurat se-Jawa dan Bali.

"Ini khusus untuk masyarakat PPKM Darurat. Karena hampir 15 hari ini banyak pekerja harian dibatasi, ini yang kita selesaikan, fokusnya masyarakat terdampak PPKM Darurat," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Bantuan ini, menurut Bupati Lumajang merupakan kmitmen Pemkab Lumajang untuk membantu masyarakat pada masa PPKM darurat.

Bupati Lumajang Cak Thoriq, juga mengajak masyarakat yang memiliki penghasilan lebih untuk bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat ini.

Bantuan yang mulai disalurkan hari ini merupakan bantuan dari Forum Zakat Peduli Kabupaten Lumajang, termasuk bantuan dari para ASN Pemkab Lumajang.

"Semua ASN membantu, tidak hanya PNS juga yang honorer, semua membantu," terang Cak Thoriq.

Baca Juga : Takmir Masjid Ini Ajak Seluruh Masjid Kota Malang Bergerak Bantu Warga

Sementara itu Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati berharap bantuan tersebut benar-benar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak PPKM Darurat.

"Agar benar-benar memberikan bantuan ini kepada meraka yang membutuhkan terdampak PPKM Darurat," ujarnya.

Karena keterbatasan jumlah bantuan, Wabup berharap agar yang sudah menerima bantuan dari pemerintah melalui program lainnya tidak diperkenankan untuk kembali menerima bantuan.

"Bagi masyarakat yang sudah menerima, dan tidak boleh menerima. Berbagilah kepada mereka yang belum pernah menerima," jelas Wabup Lumajang.

Topik
bantuan beras ppkm Kabupaten Lumajang Bupati Lumajang Wabup Lumajang Cak Thoriq Pemkab Lumajang ppkm lumajang Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya