Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Jombang Siapkan Ruang Isolasi Baru

Penulis : Adi Rosul - Editor : Pipit Anggraeni

15 - Jul - 2021, 18:44

Placeholder
Bupati Jombang Mundjidah Wahab melakukan pengecekan ruang isolasi baru di gedung bekas kantor Dinas Kesehatan. (Foto : Dokumentasi Pemkab Jombang)

JOMBANGTIMES - Pemerintah Kabupaten Jombang menyiapkan ruang isolasi baru untuk melayani pasien covid-19 di kota santri tersebut. Sedikitnya, 68 bed atau tempat tidur ditambahkan untuk pelayanan pasien covid-19.

Ruang isolasi baru tersebut disiapkan Pemkab Jombang di gedung bekas kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang di Jalan KH Wahid Hasyim. Sarana prasarana pun telah disiapkan melalui RSUD Jombang.

Baca Juga : Tidak Pakai Masker Didenda dan SIM Disita, Anggota Dewan: Semakin Menyusahkan Rakyat

Untuk meninjau kesiapan ruang isolasi baru tersebut, Bupati Jombang Mundjidah Wahab pun melihat langsung kondisi di lapangan.

"Ada 68 bed di ruang isolasi RSUD Kabupaten Jombang ini, serta sarana prasarana lainnya yang saat ini tengah dipersiapkan dalam tahap terus disempurnakan. Insya Allah ini akan segera bisa difungsikan," ujar Mundjidah kepada wartawan, Kamis (17/07).

Dijelaskan Mundjidah, ruang isolasi ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan pasien covid-19 yang harus menjalani isolasi di RSUD Jombang. Kendati begitu, Bupati berharap agar masyarakat bisa disiplin protokol kesehatan supaya tidak tertular virus mematikan tersebut.

"Saya berdoa jangan sampai ada yang sakit. Apalagi sampai dirawat di rumah sakit, sehat walafiat semuanya. Meskipun kita telah berupaya untuk melakukan antisipasi adanya tambahan ruang isolasi," tandasnya.

Baca Juga : Ikut Memeriahkan Idul Adha, Game Free Gire Bagikan Promo Menarik, Yuk Mainkan!

Mundjidah juga meminta agar jajaran pemerintah desa terus memaksimalkan kampung tangguh yang ada di desa. Serta tetap mengaktifkan PPKM skala mikro untuk menekan kasus covid-19 yang ada di desa.

"Saya berharap masyarakat Kabupaten Jombang ayo bergerak bersama sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19, dengan disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri dan keluarga," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Pipit Anggraeni

Pemerintahan

Artikel terkait di Pemerintahan