Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Desain Motor Listrik Bergaya Bobber "RKG-72" Karya Ridwan Kamil

Penulis : Desi Kris - Editor : A Yahya

10 - Jul - 2021, 09:43

Placeholder
Ridwan Kamil (Foto: Bisnis.com)

INDONESIATIMES - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan desain custom bergaya bobber. Motor itu diberi nama RKG-72, yang merupakan akronim dari Ridwan Kamil 72 volts.

Desain motor custom Gesits versi bobber ini diunggah melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil. Dalam unggahan itu tampak desain motor yang bentuknya seperti ciri khas pada motor bobber: desainnya padat, dan bongsor.

Baca Juga : Pemerintah Tambah 15 Daerah Luar Jawa-Bali Terapkan PPKM Darurat Mulai 12 Juli, Berikut Aturan Lengkapnya

Kang Emil, sapaan akrabnya menyebut progress desain motor listrik ini berawal dari coretan tangannya. Desain tersebut juga merupakan hasil kolaborasi dengan PT Wijaya Karya Manufaktur yang memproduksi motor listrik Gesits. 

Motor listrik Ridwan kamil

Adapun kemampuan jelajah motor ini disebut-sebut bisa sampai 100 kilometer (km). "72 volts bisa utk 100 km. Dual battery boxer system," tulis Kang Emil, Jumat (9/7/2021).

Untuk mendukung karakter berotot, terlihat motor menggunakan profil ban yang gemuk, posisi stang normal, dan posisi duduknya rendah seperti Chopper. Sedikit ke belakang, motor ini dilengkapi dengan jok tunggal.

"Ada opsi kursi belakang jika dibutuhkan," tulis dia.

"Semoga bisa diproduksi dan disukai konsumen yang peduli teknologi ramah lingkungan sambil tetap bergaya keren," tambah dia.

Motor listrik Ridwan kamil1

Untuk diketahui, ini merupakan kelanjutan dari kunjungan Ridwan Kamil ke Pabrik Gesits PT WIKA Industri Manufaktur di Kawasan Industri WIKA (KIW) Cileungsi, Bogor Jawa Barat pada April lalu. Saat kunjungan itu, Kang Emil mengintip langsung proses produksi dan merasakan sepeda motor listrik Gesits.

Baca Juga : Urai Masalah Ekonomi, Bappeda Tulungagung Kembangkan UMKM Berbasis Daur Ulang

Ia mengatakan, masa depan kendaraan bukan kendaraan bensin lagi, tapi kendaraan listrik. Menurutnya, kendaraan listrik harus terus dikembangkan mulai dari performa hingga desain yang memenuhi selera pasar.

"Termasuk desain motornya yang harus selalu inovatif dan menjangkau seluruh segmen konsumen yang beragam," tulis Ridwan Kamil kala itu.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil merupakan salah satu kepala daerah yang memang kerap mengampanyekan kendaraan ramah lingkungan. Bahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) telah menggunakan mobil listrik Hyundai sebagai kendaraan operasional.


Topik

Otomotif



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

A Yahya