Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dua Pekan, Salat Jumat di Masjid Ditiadakan di Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Jul - 2021, 20:59

Placeholder
Jamaah saat salat dengan mematuhi protokol kesehatan di Masjid An-Nur Kota Batu.

BATUTIMES - Bukan hanya tempat hiburan, wisata, dan sebagainya yang harus tutup lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3 hingga 20 Juli mendatang di Kota Batu. Selama dua pekan mendatang, Salat Jumat ditiadakan di masjid.

Hal itu karena tempat ibadah juga menjadi salah satu aturan yang harus ditutup sesuai dengan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 16 Tahun 2021 tanggal 2 Juli 2021 tentang PPKM Mikro Darurat dan Surat Edaran Walikota Batu No.440/01/SE/422.104/2021 tanggal 2 Juli 2021 tentang pelaksanaan PPKM Mikro Darurat di Kota Batu.

Baca Juga : Cahaya Madura (RKH Muhammad Thohir Abdul Hamid) Telah Meninggalkan Kita

“Selama dua pekan mendatang tidak ada Salat Jumat di masjid untuk sementara demi mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Hal tersebut agar ditaati warga Kota Batu demi menyukseskan PPKM Darurat. Sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin meningkat kasusnya. 

Dewanti pun meminta kepada warganya untuk tetap di rumah saat ini. Terkecuali jika ada keperluan yang mendesak seperti membeli obat dan sebagainya.

“Untuk sementara lebih baik di rumah. Melihat saat ini jumlah pasien terkonfirmasi di Kota Batu terus mengalami kenaikan,” tambahnya.

Baca Juga : Penyekatan PPKM Darurat Diperketat, 150 Personel Dikerahkan

Ia pun meminta warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Sedang dari data Dinas Kesehatan Kota Batu kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Batu terus mengalami peningkatan yang tinggi pada periode Mei-Juli 2021. Tercatat kenaikan itu mencapai hingga 12 kali lipat. Penambahan jumlah kasus baru datang dari kontak erat keluarga pasien konfirmasi.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni