Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terungkap, Pria Tewas Bersimbah Darah di Tulungagung Diduga Bunuh Diri Akibat Terlilit Pinjaman Online

Penulis : Anang Basso - Editor : Pipit Anggraeni

24 - Jun - 2021, 08:56

Placeholder
Ruang IPJ RSUD dr Iskak Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Fakta di balik penemuan pria yang bersimbah darah dan berakhir dengan meninggal dunia mulai terungkap. Pria yang berinisial OS (34), warga di jalan Kelud Gang 1/551, RT 02 RW 02, Desa Sidorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung dan meninggal di rumahnya Perumahan Patimura No 4A Dusun Utara, Desa Gedangsewu itu diduga melakukan percobaan bunuh diri.

"Sudah kita mintai keterangan beberapa saksi dan sudah dilakukan otopsi atas kejadian itu," kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melalui Kasubag Humas Polres Tulungagung Iptu Tri Sakti Syaiful Hidayat, Kamis (24/06/2021).

Baca Juga : Belum Resmi Rilis, iPhone 13 Sudah Tak Disukai, Benar Jadi Pembawa Sial?

Hasil penyelidikan dan penelitian terhadap handphone OS, tidak ditemukan percakapan yang janggal. Namun, ditemukan tagihan hutang kepada korban dari sejumlah penagih hutang dari pinjaman online.

"Menurut keterangan beberapa saksi memang benar korban terlilit banyak hutang di pinjaman online dan sejauh ini korban tidak mampu untuk mengangsur atau melunasi pinjaman," ujarnya.

Polisi juga telah memeriksa Close Circuit Television (CCTV) dan diperoleh kesimpulan sementara jika tidak ada aktifitas yang mencurigakan mengarah pada perbuatan tindak pidana terhadap korban.

Dari hasil visum, Tri Sakti mengungkapkan terdapat luka yang terjadi saat OS masih hidup. Kemudian, lokasi tusuk menggerombol di dada kanan dan dada kiri dengan lebar luka rata rata 1,5 sampai 2 cm.

Lalu, terdapat luka iris dipergelangan tangan dan kiri, leher dikelilingi luka percobaan bunuh diri.

Diskripsi dan model luka menunjukan dilakukan oleh tangan kanan, dan arah luka sama sisi tajam disisi kiri atas (memegang pisau sisi tajam menghadap ke atas), luka iris dipergelangan tangan melintang arah dari sisi luar ke sisi dalam.

Luka lecet di pipi dan bibir menunjukan korosif/iritasi, tanda mati lemas dan cara kematian tidak wajar kemungkinan bunuh diri.

"Sebab kematian, luka tusuk di dada yang mengakibatkan pendarahan dan paru mengempis," ungkapnya.

Kerusakan organ lain yang ditemukan diantaranya pada lambung yang disebabkan zat yang masuk atau ditelan sampai lambung. Cairan yang masuk di identifikasi akibat meminum cairan pembersih lantai.

Baca Juga : Korban Resmi Laporkan Bos The Nine House Terkait Perampasan dan Ancaman Kekerasan

"Korban depresi karena terlilit banyak hutang dan banyak yang menagih sehingga pada akhirnya korban melakukan bunuh diri," jelasnya.

Hasil ini menunjukkan kesimpulan dari penyelidikan yang dilakukan pada OS yang sebelumnya ditemukan bersimbah darah di dalam rumahnya.

Polisi tidak menemukan luka dan meninggalnya OS akibat tindakan kejahatan yang dilakukan orang lain, namun karena percobaan bunuh diri yang mengakibatkan nyawanya tak tertolong.

Catatan Redaksi,

Informasi dalam pemberitaan ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Pipit Anggraeni