Kapolres Tuban Ruruh Pamit, Diganti Darman | Jatim TIMES

Kapolres Tuban Ruruh Pamit, Diganti Darman

Jun 19, 2021 12:43
AKBP Ruruh Wicaksono didampingi Istri Siska Ruruh saat melewati pasukan pedang pora menuju pintu pos keluar Polres Tuban (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)
AKBP Ruruh Wicaksono didampingi Istri Siska Ruruh saat melewati pasukan pedang pora menuju pintu pos keluar Polres Tuban (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

TUBANTIMES - Tongkat komando kepemimpinan korps bhayangkara Tuban resmi berganti dari Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono digantikan Kapolres Tuban AKBP Darman

Serah terima jabatan atau pamit - kenal AKBP Ruruh ke AKBP Darman berlangsung di mapolres Tuban berjalan sederhana mengingat adanya aturan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, Sabtu (19/06/2021) 

Baca Juga : Gowes dan Sosialisasi Covid-19, Cara FKUB Jember Jalin Kebersamaan

Di kesempatan itu, Ruruh meminta maaf serta mengajak anggota Polri untuk mencontoh kinerja yang baik, bukan malah sebaliknya mencontoh yang jelek - jelek. 

"Selama saya menjadi Kapolres yang jelek jangan dicontoh, cukup yang baik untuk dicontoh. Semoga Kapolres baru AKBP Darman bisa lebih maju lagi dicintai dan dipercaya masyarakat. Dan semoga ada waktu untuk bertemu kembali," pamit perwira lulusan Akpol 2000 ini. 

Pria asal Ngawi ini juga ingatkan anggota polisi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta terus beriktiar percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tuban. 

"Dalam bertugas tetap jaga kesehatan dan mari laksanakan perintah Kapolri untuk bahu - membahu memutuskan mata rantai Covid-19," tutupnya. 

Sementara Kapolres Tuban baru AKBP Darman mengaku jajaran lingkungan bumi wali Polres Tuban merasa kehilangan sosok kepemimpinan AKBP Ruruh yang telah menorehkan prestasi selama menjabat  ditandai kinerja dan berdirinya infrastruktur megah berupa masjid sebagai ladang tabungan di dunia dan akhirat. 

"Banyak sarana dan prasana berdiri di sini, menjadi torehan adalah adanya bangunan Masjid merupakan kebanggaan dunia dan akhirat. Jadi sudah menjadi kewajiban kita bersama di lingkungan polres memakmurkan dan meramaikan masjid untuk kegiatan ibadah," pesan lulusan Akpol 2000 ini.

Baca Juga : Revisi Hari Libur Terbaru: 2 Tanggal Merah Digeser dan Cuti Bersama Dihapus

Pria kelahiran Demak Jawa Tengah ini mengatakan secara umum Kabupaten Tuban berjalan kondusif, aman dan nyaman. Sebab itu, Dia mengajak jajaran Polres untuk bersama bekerja mengemban membangun polres yang lebih baik serta menindaklanjuti amanah pimpinan Polri yakni penanggulangan dan penanganan covid-19. 

"Pertama saya mengajak jajaran untuk bekerja bersama- sama, utamanya mengikuti penanganan Covid-19 dan perintah pimpinan Polri sebagaimana tertuang progam Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan)," imbuhnya. 

"Dan terima kasih atas dedikasi AKBP Ruruh. Semoga di tempat baru menjadi sukses. Hanya Allah yang bisa balas semua yang sudah ditorehkan di Mapolres Tuban," tutupnya

Pantauan JatimTIMES di lokasi kegiatan pisah sambut kapolres Tuban selesai gelar apel pasukan Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono bersama istri Siska Ruruh didampingi Kapolres Tuban baru AKBP Darman dan Istrinya berkeliling 
mengitari polres. Mereka melewati Pedang Pora dalam pisah sambut, menuju pintu keluar pos Mapolres diantar segenap jajaran.(*)

Topik
Berita Tuban ruruh wicaksono darman Kapolres Tuban

Berita Lainnya