Pembangunan Gedung Perpustakaan SD Bangunrejo Kidul 1 Mangkrak | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pembangunan Gedung Perpustakaan SD Bangunrejo Kidul 1 Mangkrak

Jun 16, 2021 18:27
Gedung perpustakaan di Sekolah Dasar Bangunrejo Kidul 1.
Gedung perpustakaan di Sekolah Dasar Bangunrejo Kidul 1.

NGAWITIMES- Rehabilitasi pembangunan gedung perpustakaan di Sekolah Dasar Bangunrejo Kidul (Bangkid) 1 Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, terkesan mangkrak.  Padahal, proyek pembangunan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020 itu hingga kini masih jauh dari kata selesai. 

Pantauan JatimTIMES di lapangan, bangunan yang berada di Dusun Sidodadi tersebut sudah berdiri. Namun semua bagian tembok, baik dalam maupun luar bangunan, belum diplester dan masih terlihat susunan batu bata. 

Baca Juga : Bangun Embung Peniwen, Bupati Sanusi Minta Kembangkan Potensi Wisata

Bahkan, papan anggaran biaya pengerjaan proyek terlihat sobek. Tidak terlihat berapa besaran anggaran pembangunan perpustakaan tersebut.

Selain itu, bagian dalam bangunan masih dengan lantai tanah uruk alias  belum lantai keramik. Bahkan, dalam ruangan terlihat kursi kayu yang tak terpakai berserakan. 

Saat dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp, Kepala SD Bangunrejo Kidul 1 Triyanto menyatakan, proyek pembangunan gedung perpustakaan yang mangkrak sekarang merupakan pengerjaan proyek di masa kepala sekolah sebelumnya, Rustam Aji. Kini Rustam sudah pensiun. "Papan proyek itu sobek sendiri," ucapnya.

Baca Juga : Wali Kota Santoso Dorong Lansia di Kota Blitar Berkontribusi Aktif dalam Pembangunan

"Besarnya biaya, saya belum jelas. Nanti saya tanyakan ke  teman karena saya tugas di situ baru saja bulan November  2020 lalu," ungkap Triyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Perpustakaan mangkrak BERITA NGAWI

Berita Lainnya