Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Tekno

Google Workspace Individual Resmi Diluncurkan

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

16 - Jun - 2021, 08:00

Placeholder
Google Workspace (Foto: Entrepreneur Camp)

INDONESIATIMES -Google baru saja resmi meluncurkan Google Workspace Individual, Senin (14/6/2021) lalu. Layanan tersebut diciptakan guna meningkatkan pemasukan di luar iklan. 

Selain itu, layanan ini ditujukan bagi pelaku bisnis dalam meningkatkan usaha mereka. Penawaran langganan baru ini dibuat untuk membantu pemilik bisnis individu untuk menyelesaikan lebih banyak hal, tampil lebih profesional, dan melayani pelanggan mereka dengan lebih baik. 

Baca Juga : Cara Membuka Pesan Tantan Tanpa Bayar Melalui Android

Melansir melalui Reuters harga langganan Google Workspace Individual ini mulai dari US$ 7,99 per bulan termasuk diskon sebesar US$ 2. Kehadiran layanan tersebut sebagai upaya perusahaan untuk membuat pengguna mau berlangganan layanan lain seperti YouTube dan Google Foto dengan lebih banyak dukungan serta fitur daripada yang tersedia gratis. 

Wakil Presiden Google Workspace Javier Soltero mengatakan, jika unit usaha ini secara informal bisa menyimpan foto kartu nama atau kendaraan kerja yang menyebutkan alamat @gmail.com.

"Ini untuk mengingatkan siapa diri kita sendiri akan banyaknya orang yang menggunakan produk konsumen kami untuk menjalankan bisnis mereka," kata Soltero Selasa (15/6/2021).

Dengan begitu, mereka bisa meningkatkan jumlah pemesanan, produksi buletin, dan layanan lainnya yang dapat memberikan pengalaman yang lebih profesional kepada klien.

Untuk diketahui, Workspace Individual akan segera diluncurkan di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brasil, Australia, dan Jepang. Google juga mengumumkan perubahan lain pada layanan Workspace pada hari Senin. 

Baca Juga : Penyebab Laptop Tidak Menyala yang Beragam, Berikut Ini Penjelasannya

Melalui layanan itu, bisnis dapat dikontrol pada enkripsi file di Google Drive untuk pertama kalinya dan mencegah Google membuka kuncinya. Airbus SE adalah pelanggan awal.

Semua pengguna pun sekarang memiliki akses ke Google Chat, penerus program pesan instan Google Hangouts. Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, pengguna gratis dan berbayar akan memiliki rangkaian layanan obrolan dan email yang sama serta memberikan landasan umum sehingga memudahkan dalam mengembangkan fitur baru.


Topik

Tekno



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana