Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Nasdem Tulungagung Pasrah Putusan DPP soal Pengisian Jabatan Wabup

Penulis : Muhamad Muhsin Sururi - Editor : A Yahya

13 - Jun - 2021, 16:41

Placeholder
Sekretaris DPD Partai Nasdem Tulungagung Tatang Tatang Adi Wiyono di Kantornya, Sabtu (12/06/2021). (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES).

TULUNGAGUNGTIMES - Pro kontra terus bergulir terkait pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati (Wabup) Tulungagung. Ada beberapa pihak yang mendesak kekosongan jabatan itu segera diisi. Namun, ada juga sebagian masyarakat yang berpendapat kekosongan jabatan itu tidak perlu diisi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Partai Nasdem) Tulungagung Tatang Adi Wiyono mengakui saat ini dua wacana tersebut terus menggelinding di masyarakat. “Berdasarkan pengalamannya ketika diundang Talk Show pada salah satu Radio swasta di Tulungagung ada 2 pendapat masyarakat yang berbeda mengenai kekosongan Wabup, ada yang menginginkan diisi ada yang menginginkan tidak,” kata Tatang kepada TulungagungTIMES, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga : Bak Layangan Putus, DPD Nasdem Tulungagung Tak Mampu Prediksi Turunnya Rekomendasi Cawabup

2 pendapat masyarakat yang berbeda itu juga disertai alasan-alasannya sendiri. Untuk pendapat yang tidak menginginkan diisi mempunyai alasan agar APBD Kabupaten Tulungagung tidak berkurang untuk pembiayaan operasional Wabup. Karena masa jabatannya hampir habis. Kemudian anggarannya dialokasikan pada pembangunan.

"Menanggapi itu semua, tetap kita serahkan pada DPP. DPP pasti mempunyai pandangan yang lebih bagus dan lebih baik untuk masyarakat Tulungagung," ucapnya.

Sebagai pengurus partai di tingkat daerah, Tatang menyerahkan semuanya ke DPP, karena dirasa DPP mempunyai pandangan yang obyektif secara nasional dan pastinya akan mempunyai solusi terbaik. Tatang juga yakin, bahwa DPP partainya pastinya sudah mempunyai pertimbangan dan memikirkan jika kekosongan Wabup Tulungagung diisi atau tidak diisi akan mempunyai efek seperti apa. "Sementara di Tulungagung kan sudah mengikuti tahapan, dan policy (kebijakan) nya tetap di DPP," jelas Tatang.

Tatang juga tidak bisa memastikan, bahwa DPP partainya nanti memutuskan mengisi kekosongan Wabup Tulungagung atau tidak. Namun secara prosedur dan tahapan DPD Nasdem Tulungagung sudah menjalani semua tahapannya termasuk menindaklanjuti surat dari Bupati Tulungagung perihal permintaan nama Cawabup yang diusung. "Secara aturan sudah dijalankan untuk Policy semua ada di DPP, diisi atau tidak itu keputusan DPP," ungkapnya.

Baca Juga : Simpan dan Edarkan Dobel L, Pria di Tulungagung Diamankan Petugas saat Berada di Rumah

Apapun keputusan DPP, kata Tatang, baik disisi atau pun tidak diisi itu semua demi masyarakat Tulungagung. "Kita tidak bisa memprediksi (diisi atau tidak), kewenangan kita hanya sebatas menindaklanjuti surat dari bupati untuk menuju tahapan selanjutnya," pungkas Tatang.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhamad Muhsin Sururi

Editor

A Yahya