Laga Pembuka Euro 2020, Italia Diunggulkan Menang Lawan Turki | Jatim TIMES

Laga Pembuka Euro 2020, Italia Diunggulkan Menang Lawan Turki

Jun 11, 2021 20:35
Bola resmi yang digunakan untuk Euro 2020 (foto: Instagram @Euro2020)
Bola resmi yang digunakan untuk Euro 2020 (foto: Instagram @Euro2020)

MALANGTIMES - Laga pembuka Euro 2020 yang mempertemukan Italia menghadapi Turki diprediksi bakal menampilkan pertunjukan menarik. Namun, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- diuntungkan karena bermain di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari.

Italia yang diperkuat pemain yang mayoritas dari Liga Italia diprediksi dapat menguasai jalannya pertandingan di laga pembuka Euro 2020. SelainĀ  bermain di negeri sendiri, Gli Azzurri juga kemungkinan bakal memainkan pemain yang sedang on fire di klubnya masing-masing.

Baca Juga : Adu Muka dengan Pickup, Pengendara Vixion di Tulungagung Terpental dan Tewas Ditempat

Nama-nama seperti Donnarumma sebagai kiper digadang-gadang menjadi benteng kokoh terakhir pertahanan Italia dengan dukungan duo center back asal klub Juventus yakni Bonucci dan Chiellini.

Sementara di lini tengah, Gli Azzurri akan diperkuat pemain yang baru saja meraih scudetto Liga Italia bersama Inter Milan yakni Barella, juga gelandang tim Chelsea Jorginho.

Sedangkan di lini depan, Italia masih mempercayakan kepada striker tim Lazio, Immobile yang didukung penyerang sayap lincah dari tim Napoli, Insigne.

Tapi, Italia tidak boleh lengah. Pasalnya, Turki datang bukan dengan pemain yang seadanya. Nama seperti Calhanoglu, Yilmaz, Soyuncu hingga Demiral akan membuat tim berjuluk Ay-Yildizlilar itu tak patut diremehkan.

Baca Juga : Pemain Berstatus Pinjaman, Feby Eka Putra Resmi Menjadi Milik Arema FC

Diatas kertas, memang Italia diunggulkan. AkanĀ  tetapi, kejutan dari atas lapangan hijau selalu hadir dan membuat jantung pecinta sepakbola berdecak kencang.

Terlebih ajang kali ini cukup bergengsi di Eropa, mengingat turnamen antar negara itu sempat ditunda akibat covid-19.

Topik
euro 2020 gli azzurri gli azzurri

Berita Lainnya