Masifkan Konsolidasi, DPC PKB Kota Blitar Kawal dan Menangkan Gus Ami di Pilpres 2024 | Jatim TIMES

Masifkan Konsolidasi, DPC PKB Kota Blitar Kawal dan Menangkan Gus Ami di Pilpres 2024

Jun 10, 2021 14:30
Yasin Hermanto.(Foto : Istimewa)
Yasin Hermanto.(Foto : Istimewa)

BLITARTIMES-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Ami digadang-gadang sebagai kandidat kuat calon presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang. Majunya Gus Ami mendapat respon positif dari DPC PKB se-Indonesia termasuk DPC PKB Kota Blitar.

Dikatakan Ketua DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto, mengatakan sosok Gus Ami dinilai tepat sebagai tokoh yang bakal maju di Pilpres 2024. Untuk memuluskan langkah Gus Ami menuju kursi RI 1, DPC PKB Kota Blitar akan mengawal dan memenangkan politisi yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPR RI.

Baca Juga : Wakil Wali Kota Blitar Jelaskan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020 dalam Rapat Paripurna

“Gus Ami 2024 The Next Presiden 2024-2029. Kami di Kota Blitar menyuarakan nama Ketum PKB sebagai Presiden Indonesia di periode mendatang,” kata Yasin.

Mantan Ketua DPRD Kota Blitar menambahkan, seluruh DPC PKB se-Jawa Timur baru saja berkumpul di DPW PKB di Surabaya. Dalam konsolidasi internal itu disepakati PKB Jatim bakal mengawal dan memenangkan Gus Ami sebagai capres di Pilpres 2024.

“Hasil pertemuan besar di DPW itu langsung kita tindaklanjuti. Kami DPC PKB Kota Blitar langsung gelar konsolidasi internal,” tegasnya.

Dalam konsolidasi internal itu lanjut Yasin, pihaknya mengumpulkan seluruh pengurus DPC PKB Kota Blitar. Dalam agenda ini hadir pula pengurus DPAC, ketua tanfidz dan ketua ranting dari 21 ranting di Kota Blitar.

“Kita konsolidasi total untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Muaranya adalah, kami di Kota Blitar siap mengawal dan memenangkan Gus Ami sebagai Capres tahun 2024. Sebagai petugas partai, kami harus mensolidkan di tingkat DPC, DPAC, Ranting dan Banom. Semua kader PKB di Kota Blitar memiliki semangat dan tekad untuk memenangkan Gus Ami,” tandasnya.

Baca Juga : Pemkab Malang Minta Wartawan Buat Produk Berita Kritik Membangun

Lebih dalam Yasin menyampaikan, setelah konsolidasi internal pihaknya akan gencar mengkampanyekan sosok Gus Ami sebagai Capres 2024. Hal ini sebagai komitmen kader partai di daerah, agar elektabilitas Muhaimin Iskandar terus meningkat.

“Gus Ami ini sosoknya muda, ganteng, berpengalaman dan dekat dengan rakyat. Beliau adalah tokoh yang paling pas memimpin Indonesia di periode selanjutnya. Gus Ami The Next Presiden!,” pungkasnya. 

 

Topik
PKB Blitar Calon Presiden 2024 gus ami

Berita Lainnya