Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jaga Stabilitas, Wawali Bung Edi Ingatkan Ancaman Diskonten

Penulis : Mariano Gale - Editor : A Yahya

03 - Jun - 2021, 18:23

Placeholder
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (dua dari kiri) membuka forum Sinergitas Pemerintah Daerah, TNI Polri dan Masyarakat di Ijen Suites Hotel & Resort, Kamis (3/6/2021) (foto istimewa)

MALANGTIMES - Kewaspadaan perlu ditingkatkan terhadap ketidak puasan masyarakat terhadap pemerintah. Karena ketidak puasan itu dapat memicu gangguan stabilitas. Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko membuka forum Sinergitas Pemerintah Daerah, TNI Polri dan Masyarakat dalam kewaspadaan dini sebagai upaya memelihara situasi Ketenteraman dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Malang, di Ijen Suites Hotel & Resort, Kamis (3/6/2021).

Bung Edi panggilan akrab Sofyan Edi Jarwoko mengatakan agar selalu mewaspadai diskonten atau ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintah atau negara yang berpotensi mengganggu stabilitas.

Baca Juga : Silaturahmi Kebangsaan, PKS Siap Kerjasama Dengan Polda Jatim Perangi Radikalisme dan Penanganan Covid-19

"Kondisi yang sekarang terjadi, tolong betul-betul diperhatikan yaitu kondisi masyarakat yang cenderung hanyut dalam situasi Diskonten. Karena sudah tidak ada batas," kata Wawali Bung Edi.

Karena itu juga, sambung Bung Edi, pemerintah perlu berhati-hati dalam mengambil langkah. "Membuat kebijakan, membuat kegiatan, membuat aktivitas betul-betul harus diperhatikan, supaya tidak terjadi itu," imbuhnya.

Untuk diketahui, forum itu diikuti oleh forkopimcam Kota Malang, FKDM Kota Malang, FKDM Kecamatan, FKUB, Forum Penghayat dan Kader Bela Negara.

Dengan forum sinergitas tersebut, juga akan mampu menciptakan kondusifitas yang muaranya akan meningkatkan pertumbuhan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Tugas ini tidak hanya personal namun membutuhkan kebersamaan semua pihak untuk terlibat dan peduli dengan mengabaikan egosentris.

"Saya menekankan kepada kita semua agar berperan aktif membangun sinergitas kewaspadaan dini dalam rangka meningkatkan kepekaan, kesiagaan dan antisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di daerah. Dan apabila menemukan potensi gangguan keamanan segera laporkan kepada instansi yang berwenang guna pencegahan dini demi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta terwujudnya situasi yang kondusif," jelas mantan anggota dewan ini.

Baca Juga : 6  Tahun Produksi Senapan Angin Ilegal, Industri Rumahan di Wonodadi Digrebek Polres Blitar Kota

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Rinawati menambahkan, pentingnya stabilitas keamanan dan ketertiban umum dalam pembangunan yang berkelanjutan.

"Maka perlu meningkatkan kewaspadaan dini, yaitu dengan meningkatkan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban umum dan meningkatkan sinergitas," ujarnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

A Yahya