30/11/2022 Bermain Gunting, Bocah 5 Tahun di Blitar Tewas Tersengat Listrik | Jatim TIMES

Bermain Gunting, Bocah 5 Tahun di Blitar Tewas Tersengat Listrik

May 31, 2021 18:50
Polisi melakukan olah TKP di lokasi tewasnya korban bocah tewas kesetrum. (Foto: Humas Polres Blitar)
Polisi melakukan olah TKP di lokasi tewasnya korban bocah tewas kesetrum. (Foto: Humas Polres Blitar)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

BLITARTIMES-Ketenangan warga Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar mendadak dikejutkan dengan tewasnya bocah perempuan berusia 5 tahun. Dilaporkan anak berinisial A meninggal dunia akibat tersengat listrik, Senin (31/5/2021).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, korban ditemukan tersengat listrik di dapur rumahnya. Saat itu saksi bernama Mariono sedang memasang kunci pintu dapur bersama-sama dengan korban dan orang tuanya.

Baca Juga : Cegah Bencana Alam, Bupati Rini Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Tak lama kemudian, korban dan orang tuanya pergi ke ruang depan untuk tidur siang. Setelah selesai memasang kunci pintu, Mariono melihat korban sudah terlentang di ruang tengah. Saat pertama kali ditemukan, saksi melihat korban sudah tidak bergerak. Karena panik, Mariono kemudian berteriak keras hingga akhirnya orang tua korban terbangun.

“Orang tua korban yang terbangun langsung membopong korban. Saksi Hariono kemudian melepas kabel yang tersambung dengan stop kontak. Teriakan saksi cukup keras yang membuat para tetangga juga berdatangan ke rumah korban,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi.

Pertolongan pertama kepada korban langsung diberikan. Korban dibawa ke Puskesmas Kademangan dan mendapat perawatan di UGD. Pada saat dilakukan pemerikasaan di Puskesmas korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Hasil olah TKP yang dilakukan kepolisian, diduga korban tersengat listrik karena bermain gunting untuk memotong kabel yang ada di lantai. Kabel tersebut masih tersambung ke stop kontak sehingga menyebabkan korban tersengat listrik.

Baca Juga : Wujudkan Masyarakat Lebih Sejahtera, Unisba Blitar-APIK Beri Pembinaan BUMTREN Se Jawa Timur

“Dugaan ini diperkuat dengan hasil pemeriksaan yang menemukan luka di jari jempol dan telunjuk tangan kanan ada luka gosong dan lecet," pungkas Imam.

Judul berita Bermain Gunting, Bocah 5 Tahun di Blitar Tewas Tersengat Listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
korban tersengat listrik tewas tersengat listrik

Berita Lainnya