Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gempa Bumi Landa Blitar, Puskesmas Wates Rusak Parah

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

21 - May - 2021, 21:33

Placeholder
Penampakan kerusakan di Puskesmas Wates.(Foto : Istimewa)

BLITARTIMES - Gempa bumi yang  berpusat di tenggara Kabupaten Blitar tak hanya membuat masyarakat panik. Bangunan puskesmas di Blitar selatan, tepatnya di Kecamatan Wates, dilaporkan rusak akibat gempa kali ini. Tembok bangunan puskesmas mengalami retak-retak serta  genteng di sebagian ruangan rontok.

Kabid Yankes Dinkes Pemkab Blitar dr Christine Indrawaty saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan kerusakan di Puskesmas Wates.

Baca Juga : Masih Trauma, Warga Majang Tengah Langsung Semburat saat Gempa Blitar Melanda

“Iya benar, terjadi kerusakan di Puskesmas Wates yang diakibatkan gempa. Kerusakan meliputi retak pada tembok dan ada plafon yang jebol karena tertimpa genteng yang rontok saat gempa,” ungkap Christine, Jumat (21/5/2021) malam.

Meski terjadi kerusakan, Christine memastikan tidak ada korban jiwa di Puskesmas Wates. Menurut dia, saat gempa tidak ada pasien rawat inap. Sementara para petugas medis yang sedang bertugas juga langsung lari keluar ruangan.

“Kondisi dan situasi dipastikan aman. Kebetulan sedang tidak ada pasien rawat inap," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Blitar dan sekitarnya kembali dibuat panik karena gempa bumi. Dilaporkan gempa bermagnitudo 6,2 mengguncang Blitar Raya pada  Jumat 21 Mei sekitar pukul 19.09 WIB.

Informasi yang dihimpun BLITARTIMES, gempa berpusat di 57 kilometer tenggara Kabupaten Blitar dengan kedalaman  110 kilometer. Gempa yang dirasakan merata di wilayah Blitar Raya ini membuat warga yang sedang berada di dalam rumah berhamburan keluar.

Baca Juga : Pengunjung Mal di Blitar Berhamburan ke Jalan, Banyak Warga Keluar Rumah

Hingga berita ini diturunkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar masih mengecek sejumlah lokasi yang dilaporkan mengalami kerusakan. Sementara Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela  memerintahkan polsek jajaran untuk memantau wilayahnya masing-masing. Polsek jajaran diminta segera melapor jika ada kerusakan akibat gempa.

“Kami masih melakukan pengecekan. Kami perintahkan kepada seluruh polsek jajaran untuk melakukan pengecekan di wilayahnya masing-masing,” pungkas Leonard.

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy