01/02/2023 Pengunjung Mal di Blitar Berhamburan ke Jalan, Banyak Warga Keluar Rumah | Jatim TIMES

Pengunjung Mal di Blitar Berhamburan ke Jalan, Banyak Warga Keluar Rumah

May 21, 2021 20:23
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images)
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Yunan Helmy

BLITARTIMES - Warga Blitar dan sekitarnya kembali dibuat panik karena gempa bumi. Dilaporkan gempa bermagnitudo 6,2 mengguncang Blitar Raya pada  Jumat 21 Mei sekitar pukul 19.09 WIB.

Informasi yang dihimpun BLITARTIMES, gempa berpusat di 57 kilometer tenggara Kabupaten Blitar dengan kedalaman  110 kilometer. Gempa yang dirasakan merata di wilayah Blitar Raya ini membuat warga yang sedang berada di dalam rumah berhamburan keluar.

Baca Juga : Pemkab Malang Siapkan Lahan untuk Proyek Gondola Penghubung Malang Raya

“Kaget, kami sekeluarga langsung lari keluar rumah. Ternyata yang lari keluar rumah tidak hanya kami. Para tetangga juga berlarian ke luar rumah,” ungkap Ayu, warga asal Kecamatan Nglegok.

Tak hanya warga yang berada di dalam rumah. Warga yang sedang beraktivitas di luar rumah juga panik. Di antaranya sejumlah warga yang sedang berada di pusat perbelanjaan terlihat berhamburan keluar. Suasana panik itu terlihat di Blitar Town Square di Jalan Merdeka Kota Blitar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan kerusakan yang diterima pemerintah daerah. BPBD  bersama kepolisian dan TNI di Blitar masih melakukan pemantauan wilayah pasca-terjadinya gempa bumi.

Baca Juga : Tak Terhalang Pandemi, Prodi Sosiologi Unisba Blitar Halalbihalal secara Virtual

“Kami masih melakukan pengecekan. Kami perintahkan kepada seluruh polsek jajaran untuk melakukan pengecekan di wilayahnya masing-masing,” kata Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela.

Judul berita Pengunjung Mal di Blitar Berhamburan ke Jalan, Banyak Warga Keluar Rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
gempa blitar Berita Blitar

Berita Lainnya