04/12/2022 Masih Trauma, Warga Majang Tengah Langsung Semburat saat Gempa Blitar Melanda | Jatim TIMES

Masih Trauma, Warga Majang Tengah Langsung Semburat saat Gempa Blitar Melanda

May 21, 2021 20:57
Warga saat berhamburan lari menyelamatkan diri dari gempa bumi (potongan video CCTV)
Warga saat berhamburan lari menyelamatkan diri dari gempa bumi (potongan video CCTV)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Yunan Helmy

MALANGTIMES - Warga Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, yang mengalami dampak gempa bumi Malang beberapa waktu lalu, kini kembali diguncang gempa  Blitar.

Dari video CCTV salah satu rumah warga yang diterima media ini, terlihat beberapa warga  awalnya sedang asyik ngobrol di teras rumah.

Baca Juga : Pengunjung Mal di Blitar Berhamburan ke Jalan, Banyak Warga Keluar Rumah

Dalam video tersebut, terlihat jelas di depan teras masih terpasang terpal untuk berlindung. Memang  beberapa warga mengalami dampak gempa  Malang yang sempat membuat rumahnya roboh.

Di CCTV tersebut terlihat waktu menunjukkan pukul 20.08 WIB. Namun semenit kemudian atau tepatnya 20.09 WIB detik ke 43, gempa mulai mengguncang.

Ketika mengalami guncangan gempa, warga yang sedang asyik ngobrol langsung kabur meninggalkan teras. Bahkan dari video CCTV itu, jelas terlihat guncangan yang begitu kencang.

Sambil lari, warga juga berteriak untuk menginformasikan kepada orang yang ada di dalam rumah. “Lindu.. Lindu.. Lindu ya Allah,” teriak warga yang terdengar di video tersebut.

Baca Juga : Pemkab Malang Siapkan Lahan untuk Proyek Gondola Penghubung Malang Raya

Trauma warga Majang Tengah tampak terlihat dalam video tersebut. Hal itu karena sebelumnya warga Desa Majang Tengah juga sudah mengalami gempa yang membuat beberapa rumah warga roboh.

Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi kerusakan akibat dampak gempa bumi 6.2 SR yang berpusat di tenggara Blitar itu.

Judul berita Masih Trauma, Warga Majang Tengah Langsung Semburat saat Gempa Blitar Melanda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
gempa blitar Warga Majang Tengah

Berita Lainnya