26/11/2022 Mayat tanpa Identitas Teridentifikasi, Korban Tinggalkan Rumah 6 Hari | Jatim TIMES

Mayat tanpa Identitas Teridentifikasi, Korban Tinggalkan Rumah 6 Hari

May 20, 2021 08:50
Korban saat dievakuasi warga dari kebun tebu (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Korban saat dievakuasi warga dari kebun tebu (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: A Yahya

JEMBERTIMES - Mayat dengan tubuh menghitam seperti bekas terbakar di kebun tebu Dusun Gumuk Kembar, Desa Mundurejo, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember pada Rabu (19/5/2021) kemarin, akhirnya diketahui identitasnya. Terungkapnya identitas korban itu, setelah ada pihak keluarga yang mengaku kehilangan saudaranya. Juga dikuatkan dari proses identifikasi yang dilakukan Tim Inavis Polres Jember.

Korban bernama Kasinah umur 65 tahun, warga Dusun Besuki, Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro. Adik Korban Suminto saat dikonfirmasi, mengaku sebagai saudara korban. Ia mengetahui informasi adanya penemuan mayat dari media.

Baca Juga : Lampu Gantung Klasik dari Graha Bangunan, Bikin Rumah Joglo Semakin Antik dan Mewah

"Saya punya kakak perempuan, dan adanya penemuan mayat itu di medsos saya coba cek," kaya Suminto saat dikonfirmasi JemberTIMES.

Suminto menyampaikan, selama ini korban pergi dari rumah tanpa pamit. Saat itu, katanya, korban pergi dari rumah sekitar 6 hari sebelum lebaran. "Sekitar malam 24 itu pergi, gak tau ke mana. Keluarga sudah berupaya cari sendiri, dan memang tidak lapor polisi," katanya.

Begitu mengetahui ada kabar adanya penemuan mayat, Suminto memberanikan diri untuk mengecek informasi tersebut. "Disampaikan polisi, jika ada ciri-ciri di tubuh. Benar itu kakak saya, saya paham dengan wajahnya dan bajunya juga dan ada bekas operasi di telapak kaki kiri," ucapnya meyakinkan.

Suminto pun merasa terpukul dengan peristiwa tersebut. Selanjutnya dia akan langsung memakamkan korban dengan layak. Suminto juga menambahkan, jika kakaknya itu menderita penyakit pikun. "Iya mungkin ini sudah takdir. Selama ini keluarga mencari keberadaannya, dan ketika ditemukan kondisi sudah meninggal dunia," ujarnya.

Terpisah Kapolsek Umbulsari AKP Murgianto mengungkapkan proses identifikasi terhadap penemuan mayat wanita dalam kondisi fisik menghitam itu. Pihaknya mengaku berkoordinasi dengan Tim Inavis Polres Jember untuk proses identifikasi.

Baca Juga : Bumil Korban Perampokan di Malang Meninggal Dunia, Polisi Kembangkan Kasus

"Kami terima laporan tentang penemuan itu, dan langsung ke TKP. Selanjutnya kita amankan lokasi, dan melakukan proses identifikasi. Karena kondisi fisik menghitam, dan susah dikenali kami koordinasi dengan Tim Inavis Polres," kata Murgianto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di mapolsek.

Setelah dilakukan proses identifikasi dengan alat khusus. Terungkap identitas jenazah tersebut bernama Kasinah umur 65 tahun. "Korban beralamat di Dusun Besuki, Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro," ungkapnya.

Selanjutnya polisi melakukan koordinasi, dan mendapati adanya laporan dari warga yang mengaku saudaranya. "Yang tahu dari medsos, kemudian mengecek alamatnya, dan cocok. Kepastian juga disampaikan dari ciri-ciri fisik dari tubuh korban," tandasnya. (*) 

Judul berita Mayat tanpa Identitas Teridentifikasi, Korban Tinggalkan Rumah 6 Hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Jember Penemuan Mayat

Berita Lainnya