Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tragis, Bocah 10 Tahun Menangis Melihat Sang Ayah Terseret Arus Saat Hendak Mandi di Sungai

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Pipit Anggraeni

02 - May - 2021, 09:52

Placeholder
warga saat mengevakuasi korban menggunakan tandu darurat yang terbuat dari tangga (foto : istimewa / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES - Warga jalan Imam Bonjol Kaliwates Jember, Sabtu (1/5/2021) petang dikejutkan dengan tangisan anak usia 10 tahun di bibir sungai yang ada di lingkungan tersebut. Saat dicari tahu asal suara, warga melihat tidak jauh dari lokasi anak menangis, terdapat tubuh lelaki tua yang terluka di dalam sungai dengan kepala memar terbentur batu.

Lelaki tersebut diketahui bernama Hermanto, warga Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari Jember, yang kesehariannya bekerja menjadi pengamen kuda lumping di traffic light perempatan Argopura Kaliwates Jember.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta 2 Mei 2021, Akankah Nino Mengetahui Siapa Ayah Reyna?

Melihat kondisi ini, wargapun mengevakuasi korban dengan menggunakan tandu darurat yang terbuat dari tangga untuk dibawa ke Rumah Sakit. “Sepertinya korban terpeleset saat hendak mandi dan sempat terseret arus, karena setiap sore korban selalu mandi di situ (sungai kaliwates), sedangkan lokasi tubuh korban dengan tempat biasanya mandi berjarak sekitar 30 meteran,” ujar warga sekitar.

Warga juga sudah tidak asing dengan keseharian korban, sehingga mengenali korban, “Tadi sore sempat beli rokok ke saya, terus turun ke sungai untuk mandi, dan ini biasa ia lakukan saat sore, cuma tadi kok terus gak muncul-muncul, saat dilihat hanya ada tumpukan pakaiannya, sedangkan orangnya gak ada, cuma di lokasi ada anaknya yang menangis, setelah kami cari tahu, ternyata korban terseret arus,” ujar Tatok.

Sebenarnya saat pertama kali ditemukan, kondisi korban masih bernyawa, hal ini dari suara dengkuran korban saat dievakuasi, namun korban dinyatakan meninggal saat tiba di IGD Rumah Sakit Kaliwates.

“Tadi saat didasar sungai masih ngorok (mendengkur) makanya kami langsung membawa ke klinik, tapi sampai klinik korban meninggal dunia,” beber warga.

Baca Juga : Perjuangan Anak Hibrida Hewan 'Sweet Tooth', Bakal Sambut Penggemar Mulai Bulan Depan

Selanjutnya warga menghubungi pihak keluarga dan Polsek Kaliwates atas kejadian ini. “Saat ini keluarga korban sudah perjalanan ke Kaliwates, kalau misal nanti keluarga mengizinkan untuk di visum ya kita lakukan visum, namun dari keterangan saksi, korban meninggal akibat terpeleset disungai dengan kepala membentur batu, yang jelas kami juga akan membantu kepulangan jenazah korban ke rumah duka,” pungkas Kapolsek Kaliwates Kompol. Edy Sudarto.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Pipit Anggraeni