04/12/2022 Barisan Muda Masdar Turun Jalan, Berbagi Takjil di Senduro | Jatim TIMES

Barisan Muda Masdar Turun Jalan, Berbagi Takjil di Senduro

May 01, 2021 20:05
Barisan Muda Masdar yang dikenal dengan sebutan Badar, pada hari Sabtu (1/5), turun ke jalan untuk berbagi Takjil jelang buka puasa di Jalan Serma Dohir Senduro Lumajang ( Foto : Asmadi / Jatime TIMES )
Barisan Muda Masdar yang dikenal dengan sebutan Badar, pada hari Sabtu (1/5), turun ke jalan untuk berbagi Takjil jelang buka puasa di Jalan Serma Dohir Senduro Lumajang ( Foto : Asmadi / Jatime TIMES )

Pewarta: Asmadi | Editor: Dede Nana

LUMAJANGTIMES - Barisan Muda Masdar yang dikenal dengan sebutan Badar, pada hari Sabtu (1/5/2021), turun ke jalan untuk berbagi takjil jelang buka puasa di Jalan Serma Dohir Senduro, Lumajang.

Pembagian takjil oleh Badar ini dimaksudkan untuk berbagi menjelang buka puasa bagi warga yang melintas di jalan tersebut. Dalam waktu yang relatif singkat sebanyak 500 takjil berhasil dibagikan kepada pengguna jalan.

Baca Juga : Peduli Kemanusiaan, Komunitas Mancing Mania Madiun Beri Donasi Ponpes dan Bagi Takjil

Anang Arianto, Ketua Umum Barisan Muda Masdar menuturkan, bulan ramadan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi kepada sesama. 

"Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga," tuturnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana acara H Khosi'in mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dari Badar kepada Allah SWT atas semua kenikmatan karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini. 

Dalam kesempatan para anggota Badar yang membagikan takjil ini juga mengingatkan warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker.

"Ramadan adalah bulan berkah, bulan yang ditunggu oleh semua umat Islam. Semua umat Islam di seluruh dunia merayakannya dengan kebahagiaan. Karena ramadan memiliki keistimewaan dibandingkan bulan lainnya," kata H Khozi'in. 

Baca Juga : Kisah Panjang Warga Tulungagung Mencari Keadilan karena Rumah Ditutup Tembok oleh Tetangga

H. Khoziin juga mengatakan, melalui momentum bulan ramadan ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan empati kepada masyarakat luas.

Secara keseluruhan acara bagi-bagi takjil ini berjalan dengan lancar sampai seluruh takjil yang disediakan habis kepada masyarakat pengguna jalan.

Judul berita Barisan Muda Masdar Turun Jalan, Berbagi Takjil di Senduro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
barisan muda masdar Berita kabupaten Lumajang

Berita Lainnya