Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Peduli Sesama, Said Abdullah Bagikan Sembako di Madura

Penulis : Syaiful Ramadhani - Editor : Yunan Helmy

27 - Apr - 2021, 17:20

Placeholder
Anggota DPR RI Dapil Jatim XI MH Said Abdullah sewaktu menggelar acara ramah tamah bersama warga Sumenep. (Foto: Istimewa/SumenepTIMES)

SUMENEPTIMES - Anggota DPR RI Dapil Jatim XI MH Said Abdullah membagikan puluhan ribu paket sembako kepada masyarakat. Itu sebagai bentuk rasa peduli serta sosial untuk membantu meringankan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.

Sembako yang dibagikan langsung kepada warga. Isinya berupa 2,5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 2 mie instan, dan 200 gram garam dapur.

Baca Juga : Deadline Akhir Mei 2021, Ada 1 Desa di Tulungagung yang Belum Laksanakan Pendataan SDGs

Penyerahan paket sembako pun dilakukan langsung dari rumah ke rumah oleh relawan supaya tidak ada kerumunan atau penumpukan orangkarena masih dalam masa pandemi covid-19.

"Ada relawan kami dan pengurus DPC PDI Perjuangan se-Madura yang bergerak dari rumah ke rumah, dari kampung ke kampung, dan dari desa ke desa lainnya. Setiap hari selama Ramadan 1442 H. Mereka menyerahkan paket sembako langsung kepada warga," ujar Said, Selasa (27/4/2021).

Ketua Badan Anggaran DPR RI ini menjelaskan, pembagian paket sembako kepada warga di empat kabupaten di Pulau Madura itu merupakan bentuk kepedulian kepada sesama di bulan penuh berkah ini.

Said juga menandaskan bahwa saat ini Indonesia dan hampir di seluruh dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19, yang tentunya sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. "Ini ikhtiar kami secara pribadi sekaligus bentuk perhatian kami sebagai anggota DPR atas kondisi riil di wilayah konstituen kami. Kondisi sebagian masyarakat kita perlu dibantu dan kami berusaha mengisi ruang itu sesuai kemampuan kami," ungkapnya.

Tak lupa, politisi senior PDI Perjuangan ini pun mengajak seluruh elemen masyarakat yang memiliki kemampuan lebih guna berbagi kepada sesama selama bulan suci Ramadan, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini.

Baca Juga : Wabup Pastikan Tak Ada Titipan dalam Lelang Jabatan 14 OPD

"Apa pun bentuknya dan berapa pun jumlahnya, selama itu dibutuhkan oleh warga, ayo berbagi. Jangan pernah berhitung untuk sebuah ikhtiar kemanusiaan dan kepentingan publik," ujar Said. 

Terakhir, dirinya juga mengajak seluruh warga untuk lebih meningkatkan ibadah selama Ramadan dan bersama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi covid-19 segera berakhir.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaiful Ramadhani

Editor

Yunan Helmy