Baznas Bagikan Zakat kepada Ratusan Warga Kota Batu | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Baznas Bagikan Zakat kepada Ratusan Warga Kota Batu

Apr 27, 2021 15:35
Walikota Batu Dewanti Rumpoko ketika membagikan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera (foto:istimewa)
Walikota Batu Dewanti Rumpoko ketika membagikan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera (foto:istimewa)

BATUTIMES-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu bagikan zakat infaq, dan shodaqoh di Masjid An Nur Kota Batu, Selasa (27/4/2021). Sekitar 310 warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Totalnya itu sekitar 2400 penerima yang akan mendapatkan bantuannya. Namun untuk saat ini baru 310 orang, termasuk Desa Oro-oro Ombo. Nanti akan kita lakukan pembagian di 2 hingga 3 titik," ujar Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu, Budiono.

Baca Juga : Dari 112 Paket, Bagian Pengadaan Barjas Sebut Masih 13 Paket Lelang yang Masuk

Pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Pemkot untuk mempercayakan penyaluran zakat, infaq, dan sodaqohnya kepada pihaknya (Baznas).

"Kami selalu berupaya agar penyaluran selalu tepat sasaran ditambahkan dengan adanya tambahan-tambahan program pengentasan kemiskinan di Kota Batu," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menghimbau kepada masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak ragu untuk menyalurkan bantuan melalui Baznas.

"Ini juga merupakan kolaborasi yang bagus antara pemerintah dan lembaga keagamaan. Karena program pemerintah sendiri masih harus melalui beberapa tahapan," ujarnya.

Baca Juga : Polres Ngawi Gelar Pengukuhan Kepengurusan Da'i Kamtibmas

Selain itu, dengan carai inilah bisa menurunkan angka kemiskinan di Kota Batu. Menurut data, jumlah kemiskinan meningkat menjadi 8,21 ribu pada tahun 2020. Dibandingkan tahun 2019 sebesar 7,89 ribu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
baznas kota batu penyaluran baznas

Berita Lainnya