01/02/2023 Dari 112 Paket, Bagian Pengadaan Barjas Sebut Masih 13 Paket Lelang yang Masuk | Jatim TIMES

Dari 112 Paket, Bagian Pengadaan Barjas Sebut Masih 13 Paket Lelang yang Masuk

Apr 27, 2021 15:21
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

Pewarta: Mariano Gale | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

BATUTIMES-Dari total 112 paket lelang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dengan anggaran Rp 128,3 miliar di tahun 2021, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Kota Batu mencatat masih ada 13 paket lelang yang naik.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kota Batu, Endro Wahjudi menjelaskan, berdasarkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) ada 112 paket dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ditargetkan masuk ke Bagian Pengadaan Barjas. Namun sampai saat ini masih ada 13 paket yang naik.

Baca Juga : Benarkah Uang Jalan Kru KRI Nanggala Tak Cukup untuk Naik Ojek? 

Dengan paket lelang yang belum diselesaikan oleh seluruh OPD tersebut, kemungkinan dokumen masih dalam proses. Sehingga, pihaknya menunggu kelengkapan dokumen untuk menaikkan dalam LPSE.

"Mungkin masih dalam proses review perencanaan. Kami masih mencatat ada 13 paket naik dengan 9 paket sudah proses lelang dari total 112 paket lelang Barjas," ujarnya.

Namun pihaknya tetap optimistis, jika seluruh paket lelang pada tahun ini akan terselesaikan. "Memang sekarang sudah masuk bulan April. Meski begitu kami optimis paket lelang bisa selesai semua," ujarnya.

Akan tetapi, pihaknya tidak menggapangkan hal itu, ia berharap agar tiap OPD segera meluncurkan paket pekerjaannya, agar tidak kualahan dikemudian hari.

Baca Juga : Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Wonodadi Blitar Dilalap si Jago Merah

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi menyampaikan agar seluruh OPD untuk gerak cepat menyelesaikan semua persyaratan dokumen lelang. Sehingga semua yang telah direncanakan dan dianggarkan tidak sia-sia atau gagal.

"Harapan kami untuk lelang Barjas jangan sampai gagal terus. Jangan sampai sudah dianggarkan tapi gagal. Nanti kasihan masyarakat yang rugi," ujarnya.

Judul berita Dari 112 Paket, Bagian Pengadaan Barjas Sebut Masih 13 Paket Lelang yang Masuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
lelang barang jasa barjas kota batu

Berita Lainnya