Empat Pemain Veteran yang Mungkin Tampil di Euro 2020 | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Empat Pemain Veteran yang Mungkin Tampil di Euro 2020

Apr 27, 2021 05:17
Ilustrasi Euro 2020 (2021) (Foto by Tribunnews.com)
Ilustrasi Euro 2020 (2021) (Foto by Tribunnews.com)

JATIMTIMES- Euro 2020 akan digelar setelah satu tahun ditunda akibat pandemi COVID-19. Ajang empat tahunan ini mulai digelar pada 11 Juni sampai 11 Juli mendatang. 

Ini akan menjadi panggung bagi pemain-pemain top Eropa, tidak terkecuali mereka yang sudah bisa dilabeli sebagai pemain ‘veteran’.

Baca Juga : Bagaskara Kembali Dipanggil Timnas, Begini Ungkapan Pelatih Persik

Bursa taruhan seperti W88 pun sudah membocorkan negara mana saja yang punya potensi untuk memenangkan Euro 2020. Informasi ini dapat diakses dengan mengunjungi W88 link alternatif.

Bagi pesepakbola, memperkuat tim nasional merupakan sebuah kebanggan dan prestasi tersendiri. Alasan inilah yang membuat mereka berjuang ekstra keras di klub masing-masing untuk bisa menembus skuat Euro 2020.

Piala Eropa 2020 tidak hanya menjadi pangguna bagi para pemain muda. Pemain-pemain yang sudah tergolong ‘tua’ juga berpotensi tetap memperkuat negara mereka di ajang ini. Bahkan, mungkin turnamen ini akan menjadi panggung terakhir mereka di Piala Eropa.

Berikut empat pemain ‘veteran’ yang punya peluang memperkuat negara mereka di Euro 2020 mendatang.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Kendati sudah berusia 36 tahun, Cristiano Ronaldo masih tetap menjadi langganan timnas Portugal. Namanya seakan tidak tergantikan mengingat performanya juga masih terbilang konsisten. Musim 2020/21 ini bukanlah musim terbaiknya. Namun, di usianya yang sudah cukup ‘tua’ untuk pesepakbola Eropa, ia masih mampu memberi banyak kontribusi positif untuk Juventus.

Kehadiran Cristiano Ronaldo di skuat Portugal diharapkan mampu mengangkat kepercayaan diri skuat Selecao. Di samping itu, CR7 juga merupakan kapten tim yang akan bertugas memimpin rekan-rekannya di atas lapangan. Tapi, ajang Piala Eropa 2020 ini kemungkinan besar akan menjadi turnamen antarklub terakhir bagi pemain yang dibesarkan oleh Manchester United tersebut.

2. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic pernah memutuskan untuk pensiun dari timnas Swedia. Keputusannya itu sangat beralasan mengingat ia sudah berusia 39 tahun. Namun, pada Selasa (23/03) lalu, pemain yang kini memperkuat AC Milan itu membuat pernyataan bahwa ia akan comeback dan memperkuat Swedia di Euro 2020.

Melihat performanya bersama AC Milan di musim ini, Ibrahimovic memang masih sangat layak untuk menjadi mesin gol bagi Swedia. Penyerang yang kerap berkomentar nyeleneh ini tampil sangat produktif dan bahkan menggusur striker-striker yang berusia lebih muda darinya.

3. Olivier Giroud

Olivier Giroud

Usia Olivier Giroud sudah tidak muda lagi, 34 tahun. Tapi ia punya kesempatan besar untuk memperkuat Timnas Prancis di ajang Euro 2020 mendatang. Salah satu alasannya adalah performa sang bomber yang masih cukup menjanjikan meski lebih sering turun sebagai pemain pengganti di Chelsea.

Kesempatan bermain yang sedikit ternyata tidak membuat produktivitas golnya menurun. Ia sudah mengemas empat gol di Premier League dan enam gol di Liga Champions musim ini. Artinya, rasio golnya cukup tinggi.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps pun masih memanggil Giroud untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini mengindikasikan bahwa eks Arsenal tersebut akan kembali dipanggil di pentas Piala Eropa 2020.

4. Luka Modric

Luka Modric

Pemain Real Madrid ini sudah menginjak usia 35 tahun. Tapi, performanya di atas lapangan seakan tidak menunjukkan bahwa ia sudah termasuk dalam kategori pemain ‘veteran’. Modric masih menjadi andalan di lini tengah Los Blancos dan timnas Kroasia.

Namanya hampir selalu menghiasi starting lineup Kroasia, bahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan demikian, besar kemungkinan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu akan kembali dipanggil Zlatko Tadlic. Apalagi statusnya saat ini adalah kapten tim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
euro 2020 pemain veteran

Berita Lainnya