Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Melayat Ke Rumah Duka, Pimpinan Dewan Surabaya Lihat Karya Almarhum Berupa Miniatur Nanggala 402

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

26 - Apr - 2021, 20:11

Placeholder
Reni Astuti ketika melayat ke rumah korban

SURABAYATIMES - Keterangan konferensi pers Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa sejumlah 53 awak kapal KRI Nanggala 402 dinyatakan gugur setelah kapal selam yang membawa mereka hilang kontak di Perairan Bali sejak Rabu (21/4) dan tenggelam pada Sabtu (24/4). 

Sebagai wujud duka cita, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti melayat ke rumah duka salah seorang prajurit yang gugur asal Surabaya pada Senin (26/4) bertempat di Dukuh Bulak Banteng.

Baca Juga : Penjurian Lomba Foto KIM, Pemkot Kediri Libatkan Tiga Juri Berkompeten

Kedatangan Reni ke rumah duka dalam rangka mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Surabaya yang turut mengucapkan bela sungkawa serta duka mendalam atas gugurnya prajurit asal Surabaya Serda Kom Purwanto. 

"Mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Surabaya kami menyampaikan bela sungkawa dan duka mendalam kepada keluarga prajurit yang gugur. Serta mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," ujarnya.

Tampak saat ditemui, istri Serda Kom Purwanto terlihat tegar dan kuat melalui musibah yang ia dan keluarga hadapi. Sesaat setelah bercengkrama bersama, dirinya juga sempat menunjukan olahan kerajinan yang dibuat oleh almarhum sang suami sembari menunjukan kepada Reni miniatur kapal selam KRI Nanggala 402 dalam bingkai kaca akuarium. 

"Tidak ada firasat apa-apa sebelumnya, kaget tiba-tiba mendengar kabar kepergian suami," ungkapnya.

Reni Astuti juga sempat berinteraksi dengan putri Serda Kom Purwanto. Saat ditanya oleh Pimpinan Dewan tersebut mengenai cita-citanya, ia menjawab kelak ingin menjadi dokter. 

Baca Juga : Jokowi Berikan Penghargaan Korban KRI Nanggala-402 dan Jamin Pendidikan Anak-anaknya

"Kalau besar nanti mau jadi dokter," ucap putri almarhum yang berusia 9 tahun. Reni kemudian mengajak para tamu untuk turut serta mendoakan cita-cita mulia dari putri almarhum Serda Kom Purwanto tersebut. 

Reni juga berharap pemerintah kota Surabaya dapat memberikan beasiswa pendidikan hingga perguruan tinggi kepada putra-putri almarhum awak Kapal Nanggala 402.

Bersamaan hadir di rumah duka bersamaan dengan kedatangan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya di antaranya para guru dari putri Serda Kom Purwanto dan kerabat kerja dari istri almarhum yaitu tenaga kesehatan RSUD dr. Mohamad Soewandhie.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Moch. R. Abdul Fatah