Satu-satunya di Kalidawir, Ujian Perangkat Desa Banyuurip Berjalan Lancar dan Kondusif | Jatim TIMES

Satu-satunya di Kalidawir, Ujian Perangkat Desa Banyuurip Berjalan Lancar dan Kondusif

Apr 22, 2021 20:54
Suasana saat ujian perangkat Desa Banyuurip, Kecamatan Kalidawir, Kamis (22/4/2021). (Foto: Anang Basso/TulungagungTimes)
Suasana saat ujian perangkat Desa Banyuurip, Kecamatan Kalidawir, Kamis (22/4/2021). (Foto: Anang Basso/TulungagungTimes)

TULUNGAGUNGTIMES - Tahap akhir dari pengisian Perangkat Desa Banyuurip, Kecamatan Kalidawir melalui mekanisme penjaringan dan penyaringan dilaksanakan hari ini, Kamis (22/4/2021). 

Tahap akhir yang dimaksud adalah tahapan ujian. Meskipun satu-satunya desa di Kecamatan Kalidawir yang melaksanakan ujian perangkat, kegiatan tersebut berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Baca Juga : Minta Bupati Bangkalan Keluarkan Surat Sakti, Kuasa Hukum Bacakades: P2KD Tidak Netral

Camat Kalidawir Mundiyar mengatakan, Desa Banyuurip adalah satu-satunya desa di wilayahnya yang menggelar ujian perangkat desa. "Alhamdulillah berjalan lancar, aman, kondusif dan tidak ada halangan," kata Mundiyar, Kamis (22/4/2021).

Orang nomor satu di Kalidawir ini berpesan, kepada siapapun yang mendapat nilai tertinggi atau yang menang dalam kompetisi, agar benar-benar mendedikasikan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya untuk masyarakat Desa Banyuurip.

"Semoga yang terpilih bisa membantu tugas dari Kepala Desa dalam melayani masyarakat," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banyuurip Sugiyatno mengatakan, pelaksanaan pengisian perangkat desa diserahkan penuh kepada panitia dan seluruh proses beserta tahapannya selalu mematuhi aturan yang berlaku, sehingga semuanya berjalan baik dan lancar.

Dalam menjalankan tahapan, lanjutnya, panitia selalu melakukan koordinasi dan melakukan sosialisasi agar semua masyarakat bisa mengikuti dan mengawasi proses penjaringan dan penyaringan perangkat desa.

"Semua tahapan disosialisasikan sebagai bentuk keterbukaan atau transparansi panitia pada proses ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kondusif," kata laki-laki yang akrap disapa Lurah Janur ini.

Baca Juga : Silaturahmi Ramadan 2021, Pemkot Batu Ajak Masyarakat Tidak Mudik Lebaran

Sebagai Kepala Desa, Janur berharap peserta yang terpilih nantinya bisa bekerja menyesuaikan dengan kondisi Pemerintahan Desa, amanah, dan responsif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan SDM yang maksimal, lanjutnya, diharapkan roda pemerintahan bisa berjalan baik dan mampu membawa kemajuan, baik sektor ekonomi, sosial, atau lainnnya. Terpenting Desa Banyuurip bisa menjadi lebih mandiri dan maju.

"Bagi peserta yang belum lolos diharapkan tetap bersabar, pemerintah desa akan tetap terbuka menerima masukan atau ide-ide kreatifnya demi kemajuan desa," tutupnya.

Diketahui, formasi jabatan perangkat Desa Banyuurip yang dilakukan pengisian adalah Jabatan Sekretaris Desa (Sekdes). Jumlah peserta yang ikut dalam proses penjaringan dan penyaringan ada 3 peserta.

Topik
pilihan perangkat desa desa banyuurip Kecamatan Kalidawir

Berita Lainnya