30/11/2022 Tak Kunjung Dapat Jodoh, Bujang Lapuk di Blitar Akhiri Hidup dengan Gantung Diri | Jatim TIMES

Tak Kunjung Dapat Jodoh, Bujang Lapuk di Blitar Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Apr 21, 2021 21:18
Polisi melakukan olah TKP di lokasi Samsul gantung diri.(Foto : Humas Polres Blitar)
Polisi melakukan olah TKP di lokasi Samsul gantung diri.(Foto : Humas Polres Blitar)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: A Yahya

BLITARTIMES - Ketenangan warga Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar digegerkan dengan peristiwa bunuh diri. Dilaporkan seorang pria ditemukan tewas gantung diri di pohon sukun. Pria tersebut bernama Samsul (35), salah seorang warga setempat.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa itu dilaporkan terjadi di area persawahan tapal batas antara Desa Sukosewu dengan Desa Sumberagung  pada hari Rabu, 21 April 2021 sekitar pukul 13.30 WIB. Sebelum ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri, korban Samsul sempat berada di sawah bersama dua orang temannya.

Baca Juga : Peringati Hari Kartini, Bupati Blitar Ajak Perempuan Tebar Kebaikan

Setelah melakukan pekerjaan di sawah, korban pamit istirahat kepada teman-temannya. Namun korban tak kunjung kembali. Merasa khawatir dengan korban, rekan korban kemudian bergegas mencari keberadaan korban di tempat di mana korban biasa beristirahat. “Pencarian dilakukan. Namun yang ditemukan bukan korban yang sedang beristirahat. Saksi dalam hal ini rekan korban, menemukan korban dalam posisi tergantung di pohon sukun,” kata Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Gandusari. Polisi yang menerima laporan langsung turun menuju tempat kejadian perkara. Saat tiba di lokasi, kondisi jenazah masih dalam keadaan tergantung di pohon. Dengan posisi korban menghadap kearah selatan. “Korban gantung diri dengan menggunakan tali. Jarak kaki ke tanah sekitar 50 cm," terangnya.

Jenazah korban kemudian diturunkan dari pohon. Setelah diturunkan, Tim Identifikasi Polres Blitar bersama dengan petugas Puskesmas kemudian memeriksa jenazah korban. Dari pemeriksaan polisi tidak menemukan bekas tanda-tanda penganiayaan. Korban dinyatakan meninggal murni gantung diri. Didukung tanda-tanda kematian di tubuhnya.

“Adapun keterangan yang diperoleh polisi dari pihak keluarga, diduga korban mengalami depresi karena tak kunjung menikah. Sedangkan adik-adiknya sudah menikah semua," imbuhnya.

Baca Juga : Disnaker Tulungagung Panggil PT Wage Karya Wahyu Lestari, Jumat Dimediasi dengan Karyawan

Pihak keluarga menerima dengan ikhlas kematian Samsul. Keluarga korban sepenuhnya menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak melakukan tuntutan apapun. “Pihak keluarga korban menyatakan menerima atas meninggalnya Samsul. Pihak keluarga membuat surat pernyataan yang tidak menghendaki untuk dilakukan tindakan autopsi,” pungkas Imam.

Judul berita Tak Kunjung Dapat Jodoh, Bujang Lapuk di Blitar Akhiri Hidup dengan Gantung Diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Blitar bunuh diri

Berita Lainnya