05/12/2022 Peringati Hari Kartini, Bupati Blitar Ajak Perempuan Tebar Kebaikan | Jatim TIMES

Peringati Hari Kartini, Bupati Blitar Ajak Perempuan Tebar Kebaikan

Apr 21, 2021 19:44
Bupati Blitar Rini Syarifah.(Foto : Ist)
Bupati Blitar Rini Syarifah.(Foto : Ist)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: A Yahya

BLITARTIMES - Bupati Blitar Rini Syarifah mendorong peran aktif perempuan dalam peringatan Hari Kartini yang selalu diperingati tiap 21 April. Di antaranya Rini mengajak perempuan di Kabupaten Blitar untuk senantiasa menebar kebaikan dan memberikan manfaat kepada sesama. 

“Hari Kartini tahun ini adalah momen di mana perempuan harus berperan aktif. Saya mengajak seluruh perempuan di Indonesia terutama di Kabupaten Blitar untuk terus menebar kebaikan dan memberi manfaat kepada sesama,” kata Bupati Rini.

Baca Juga : Webinar FIFGROUP: Bincang Asyik Bersama Dahlan Iskan

Rini menambahkan, Raden Ajeng Kartini atau yang akrab dipanggil Ibu kita Kartini, dapat dijadikan gambaran atau pun motivasi bagi semua lintas generasi. Ibu Kartini juga figure bagi kaum perempuan untuk selalu introspeksi memperbaiki diri sendiri guna berbenah menuju yang lebih baik.

“Kaum perempuan memiliki peran yang cukup besar dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul. Sehingga, keberadaan wanita harus dihargai dan dihormati oleh siapapun. Saya  berharap pada momentum ini kaum hawa dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah mengatasi segala permasalahan yang ada di Kabupaten Blitar termasuk ikut mengampanyekan gerakan perilaku hidup bersih dan sehat di tingkat keluarga,” tukasnya.

Lebih dalam Bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar menyampaikan, jika seluruh elemen masyarakat saling berkesinambungan satu sama lain, maka segala masalah akan mudah ditangani termasuk kesetaraan gender.

Baca Juga : Karyawan Adukan PT Wage Karya Wahyu Lestari ke Disnaker Tulungagung

“Saya optimis, jika seluruh elemen masyarakat termasuk kaum perempuan bersatu, maka seluruh permasalahan yang dihadapi bangsa ini akan dapat diselesaikan. Bravo perempuan Indonesia, Maju Bersama Sejahtera Bersama!,” pungkasnya.

Judul berita Peringati Hari Kartini, Bupati Blitar Ajak Perempuan Tebar Kebaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Blitar Bupati Blitar

Berita Lainnya