Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Kreatif, Peserta Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Ini Ajak "Kembaran" Mengulas Kenangan Kota Malang

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Apr - 2021, 10:40

Placeholder
Peserta TikTok (Foto: TikTok nwstrs)

MALANGTIMES - Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang yang digelar JatimTIMES kian diminati. Banyak peserta sekreatif mungkin membuat video TikTok, salah satunya akun TikTok bernama @nwstrs.

Pemilik akun @nwstrs membuat konten yang cukup kreatif yakni dengan orang yang sama tapi menggunakan pakaian yang berbeda. Sehingga konten tersebut seakan melakukan tanya jawab dengan kembarannya. 

Baca Juga : Bagikan Kisah Ngabuburit Dengan Kekasih yang Janda, Pria di Tulungagung ini Dapat Serangan Pedas Warganet

Dalam video tersebut ia tampak mengajak "kembarannya" untuk mengenang Kota Malang. Ia mempertanyakan apa kenangan yang dirasakan di Kota Malang. 

"Kalo boleh tau kenangan apa yang kamu punya di Kota Malang, mas?" tanya pemilik akun. Kembaran pertama lalu menjawab "Malang iku adem mas, Seadem sikapmu nang aku," jawabnya. 

Ada pula "kembaran" yang mengenang keindahan saat bersama pasangan. "Malang itu indah mas. Seindah kenanganku pas lagi sayang-sayangnya".

Bahkan, ada kenangan tentang pertemuan orang tuanya. "Malang iku mbois mas, Sembois ebesku ngolehno memesku ndek alun-alun Malang". 

Sementara jawaban yang terakhir yakni cukup lucu. Pasalnya ia seakan berakting berfikir seakan tak memiliki kenangan. "Malang iku, kipa..Sekipa... ya wes skip a, skip" yang berarti dilewati. 

Malang iku .... ??? #107kotamalang #kotamalang #kenangan #malang @jatimtimes IG : nwstrs TikTok

Nah, bagi kalian yang ingin ikut berpartisipasi dalam HUT ke-107 Kota Malang akan mendapat kesempatan untuk dapat hadiah menarik dari wali kota loh. Tak main-main, pemenang dari gelaran ini bakal mendapatkan penghargaan berupa Piala Wali Kota Malang dan juga hadiah lainnya yang totalnya mencapai puluhan juta rupiah.

Diketahui, Pemerintahan Kota Malang bekerja sama dengan JatimTIMES.com, media online berjejaring pilihan terbaik ini memeriahkan HUT Ke-107 Kota Malang dengan mengadakan kompetisi TikTok bertajuk “Ngalam City Story”.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, platform media sosial ini dipilih sebagai salah satu bentuk mewadahi kreativitas masyarakat Kota Malang untuk membuat karya-karya yang menarik. Tentunya, berkonsep hal-hal yang positif.

"Kita jangan pernah negatif thingking dengan adanya platform ini. Ternyata TikTok pun kan positifnya juga banyak," katanya.

Sutiaji menjelaskan, ide-ide religi misalnya juga patut untuk menjadi suguhan di platform yang kini tengah digandrungi oleh masyarakat dunia ini. Apalagi, melalui metode ini, bukan tidak mungkin bakal juga meningkatkan stimulus ekonomi untuk penggunanya.

"TikTok nyanyi, TikTok ngaji gitu ya. Misal, seperti saya nanti membawakan beberapa ayat diteruskan ayat lain. Itu kan positif ya. Dan akan ada memberi stimulasi bagi anak-anak kita semua," imbuhnya.

Ia berpesan untuk para peserta kompetisi TikTok agar tetap mematuhi nilai-nilai moral. Seperti, mengedepankan etika, dan berpakaian yang baik.

"Tentu, kita tetap harus menguatkan moral. TikTok ya pakaiannya pakaian yang sopan, jangan menggelitik ke arah yang sensasional," paparnya.

Dalam keikutsertaan peserta dalam event tersebut, dapat juga dengan memanfaatkan berbagai potensi di wilayah Kota Malang. Baik di sektor pariwisata, ekonomi, maupun hal-hal menarik di sektor lainnya.

"Yang diangkat saya kira di Kota Malang kan banyak. Dari pariwisata, ekonomi, termasuk kota pendidikan. Banyak sektor yang bisa dikuatkan," tandasnya.

Perlu diketahui, jika kegiatan HUT ke-107 Kota Malang ini juga disupport oleh Apartemen The Kalindra dan Indomaret. Apartemen The Kalindra sendiri ialah salah satu apartemen yang berdiri di Jalan Jenderal Ahmad Yani Utara No 10, Kota Malang dan merupakan suatu kawasan elit yang terdiri atas town house, apartemen, dan mengusung konsep eksklusif di mana satu-satunya apartemen yang nantinya akan terkoneksi dengan hotel bintang 4.

Sementara Indomaret jaringan retail waralaba di Indonesia yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari.

Nah, buat kalian yang belum ikutan yuk buruan kreasikan kreativitas video melalui TikTok untuk memeriahkan HUT ke-107 Kota Malang. Siapa pun dan di mana pun boleh berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Satu orang hanya boleh mengunggah satu karya. Video TikTok yang dibuat harus sesuai dengan salah satu tema sebagai berikut:

1. Apresiasi terhadap Kebijakan Pemkot Malang

2. Kenangan Manis di Kota Malang

3. Wisata Kota Malang

4. Kuliner Kota Malang

5. Geliat Pendidikan di Kota Malang

6. Budaya Kota Malang

7. Alasan Mengapa Ingin Berkunjung ke Kota Malang

Kompetisi ini dimulai sejak Kamis (1/4/2021) hingga Selasa (20/4/2021). Berikut ketentuan lomba TikTok Ngalam City Story:

1. Peserta perorangan. Pengguna TikTok baik dari dalam maupun luar Kota Malang.

Baca Juga : Dandan Ala Suster Ngesot, Penjual Jajanan Ini Tarik Perhatian Warganet di Tulungagung

2. Satu orang membuat satu konten. Pilih salah satu dari 7 tema yang tersedia.

3. Isi konten bisa berisi video ataupun foto-foto atau gabungan video dan foto, dibebaskan asal sesuai dengan 7 tema yang tersedia.

4. Durasi maksimal 1 (satu) menit. Bebas menggunakan peralatan apa pun (kamera HP, handycam, dan lain-lain).

5. Unggah di akun TikTok masing-masing, caption bebas disertai #107kotamalang #kotamalang dan tag TikTok @jatimtimes.

6. Unggah juga di akun Instagram masing-masing, caption bebas disertai #107kotamalang #kotamalang dan tag instagram @jatimtimescom.

7. Akun Instagram dan TikTok peserta tidak boleh di-private.

8. Karya bersifat orisinal, belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan tidak pernah diikutsertakan dalam kompetisi lain.

9. Video tidak mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan, atau ujaran kebencian.

10. Penjurian akan sangat memperhatikan orisinalitas, kualitas gambar, kreativitas, kekuatan pesan yang disampaikan.

11. Peserta wajib follow Instagram @jatimtimescom, TikTok @jatimtimes, serta subscribe YouTube Jatim TIMES Network

12. Waktu pengunggahan karya 1 April - 20 April 2021 dan pemenang akan diumumkan pada 30 April 2021.

Sementara hadiah kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang yaitu sebagai berikut:

- Juara 1: Rp 4 juta (uang Rp 3 juta + voucher belanja Rp 1 juta) dan trofi
- Juara 2: Rp 3 juta (uang Rp 2 juta + voucher belanja Rp 1 juta) dan trofi
- Juara 3:  Rp 2 juta (uang Rp 1 juta + voucher belanja Rp 1 juta) dan trofi
- Juara 4:  Rp 1,5 juta (uang Rp 1 juta + voucher belanja Rp 500 ribu)
-  Juara 5:  Rp 1 juta (uang Rp 500 ribu + voucher belanja Rp 500 ribu)
- Juara 6:  Rp 500 ribu + voucher belanja Rp 300 ribu
- Juara 7:  Rp 500 ribu + voucher belanja Rp 300 ribu
- Juara 8:  Rp 500 ribu + voucher belanja Rp 300 ribu
- Juara 9:  Rp 500 ribu + voucher belanja Rp 300 ribu
- Juara 10:  Rp 500 ribu + voucher belanja Rp 300 ribu


Topik

Serba Serbi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni