06/02/2023 Kisah Viral Mantan Pramugari Kini Jadi MUA Beromzet Puluhan Juta! | Jatim TIMES

Kisah Viral Mantan Pramugari Kini Jadi MUA Beromzet Puluhan Juta!

Apr 02, 2021 09:38
Eks pramugari jadi MUA (Foto: TIkTok  estiutomoo)
Eks pramugari jadi MUA (Foto: TIkTok estiutomoo)

Pewarta: Desi Kris | Editor: A Yahya

INDONESIATIMES - Kisah seorang mantan pramugari mendadak viral di media sosial. Wanita bernama Esti Utomo itu menceritakan kisahnya yang saat ini menekuni pekerjaan sebagai Makeup Artist (MUA).  

Sejak mengikuti kelas MUA, Esti langsung membulatkan tekadnya untuk mengundurkan diri sebagai pramugari. Melalui akun TikTok @estiutomo, ia membagikan perjalanannya menjadi MUA.  

Baca Juga : Sterilkan Gereja jelang Perayaan Paskah, Petugas Kerahkan 4 Anjing Pelacak

Esti tampak memperlihatkan momen saat dirinya masih memakai seragam pramugari.  

Lalu, ia mengikuti kursus MUA dan langsung ingin fokus ke dunia makeup. Tak disangka, hasil makeup-nya banyak dipuji.  

Ia lantas membuka kelas makeup privat dan peminatnya membeludak.  

Esti mengatakan jika peserta kelas makeup-nya bahkan ada yang berasal dari luar Pulau Jawa.  

"Dulu kerjaku nggak kenal waktu. Nggak bisa Lebaran bareng keluarga. Nggak bisa tahun baruan sama keluarga. Karena kerjaku terikat. Semenjak promo kursus makeup Rp 1 jutaan, 3x pertemuan dengan materi lengkap. Salah satu materinya foundie anti longsor ini. Disiram air softlens, air terus dielap, makeup tetap stay. Bulan depan ada yang kursus makeup di luar kota. Bahkan sampai keluar Jawa. Sekarang muridku sudah banyak dari berbagai kota. Bulan ini full, sehari bisa 2/3 murid sekaligus. Pada penasaran sama racikan foundie aku yaa," tulis Esti melalui akun TikTok @estiutomoo .

Image
Foto: TIkTok  estiutomoo

Unggahan itu pun langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka mengaku ingin mengikuti kelas makeup Esti.  

"Pengen ikut kursus kata.. kebetulan baru kelar kursus .. tapi aku di Bekasi," ujar akun @maya tiara.

"Kakak cantik aku boleh ndak belajar kursus make up di tempat kakak cantik, soalnya aku pengen banget belajar," ucap akun @almazzahra.

Baca Juga : MoU dengan Lembaga Sensor Film, Unisma Bakal Terlibat Evaluasi Karya Film

"Serius makeup kaya gini yang dicari. apa lagi GK ngelongsor di muka...," puji akun @awiegulo10.

Melansir melalui wawancara eksklusif Wolipop, Esti merasa senang dan tak menyangka videonya menjadi viral. Ia mengatakan booking private class bisa 2-3 orang dalam sehari.  

Image
Foto: TIkTok  estiutomoo

Wanita asal Semarang, jawa Tengah itu bahkan bisa mendapatkan omzet hingga puluhan juta dalam sebulan. "Untuk pricelist private class mulai Rp 1 juta, ada yang Rp 1,5 juta untuk 3 kali pertemuan. Sehari aku bisa menerima 2-3 murid. Untuk omzet tidak pasti selalu segitu. Kurang lebih bisa Rp 20 juta, bisa lebih kadang Rp 15 juta satu bulan. Baru-baru ini bisa melonjak karena viral di TikTok jadi yang daftar private membeludak," pungkasya.

Esti menceritakan jika dirinya menjadi pramugari pada tahun 2017 lalu. Namun, ia memutuskan untuk resign pada 2019.

"Suatu saat aku takut kena PHK atau kontrak tidak diperpanjang. Nah, aku berpikir ingin memulai buka usaha sebelum resign untuk bekal nanti. Karena aku ingin bekerja yang tidak terus menerus meninggalkan keluargaku. Karena hobiku make up jadi, aku memutuskan untuk belajar tentang make up lebih dalam lagi," ungkap wanita yang berusia 23 tahun itu.

 

Judul berita Kisah Viral Mantan Pramugari Kini Jadi MUA Beromzet Puluhan Juta!.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pramugari Cantik pramugari viral

Berita Lainnya