Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Unik dan Menarik, Ini 5 Hotel Asyik yang Cocok Banget Buat Staycation di Surabaya

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

23 - Mar - 2021, 16:09

Placeholder
YELLO Hotel Jemursari Surabaya (Foto: Hotel.info)

INDONESIATIMES- Bagi kalian tentu tak asing dengan istilah liburan "staycation". Stay sendiri memiliki arti tetap, sedangkan vacation berarti liburan.  

Istilah staycation merupakan konsep menikmati liburan di dalam kota. Hal ini biasanya adalah cara orang-orang yang tidak memiliki waktu lama untuk berlibur dan menghemat budget wisata.

Baca Juga : Melalui Kaukus Politik, Dinsos Kota Malang Berharap Perempuan Dapat Bersuara

Tentu, konsep liburan ini sangat cocok buat kalian yang tengah sibuk bekerja dan butuh waktu untuk menikmati santai sebentar. Dan staycation ini bisa dilakukan saat weekend dimana merupakan hari libur kantor. 

Staycation sendiri bisa dinikmati dengan berbagai kegiatan. Seperti bersepeda keliling kota, piknik di taman, atau ke pantai sekitar dan lain sebagainya.

Salah satu staycation yang banyak dipilih yakni beraktivitas dengan menyewa villa atau hotel. Kalian tentu bisa menikmati fasilitas hotel yang ada.

Nah, buat kalian yang tinggal di Kota Surabaya berikut 5 rekomendasi hotel yang cocok banget untuk staycation. Hotel-hotel ini memiliki konsep yang unik dan menarik sehingga akan membuat pengunjung nyaman dan asyik. Berikut ulasannya:

1. Artotel Surabaya

Image
Foto: Bisnis Surabaya

Artotel Surabaya menjadi salah satu hotel yang cocok untuk staycation loh. Hotel ini memiliki konsep anak muda banget lantaran banyak mural di dinding dengan desain yang menarik.  

Saat masuk lobby, pengunjung disuguhkan dengan arts pace. Bahkan pintu kamar hotelnya pun sangat menarik.  

Pintu kamar Artotel ini memiliki warna-warni di setiap kamarnya. Sementara di setiap kamar memiliki gambar mural yang berbeda-beda.

Bagian yang tak kalah menarik yakni tangga uril yang dipenuhi dengan grafiti. Tangga tersebut, bahkan bisa terlihat dari luar hotel.  

Untuk menu sarapan, Artotel menyediakan makanan khas Indonesia loh. Hal ini menjadi salah satu perbedaan Artotel dengan hotel yang yang sering menyiapkan western breakfast.

2. YELLO Hotel Jemursari

Yello Hotel Jemursari, Surabaya - Harga Terbaru 2021
Foto: 1001malam

YELLO Hotel Jemursari adalah hotel kekinian di Surabaya yang memiliki konsep menarik. Sesuai dengan namanya, pengunjung akan menemukan banyak warna kuning di hotel ini.  

Hotel ini ternyata juga memiliki banyak mural menarik dan desain yang unik. Jika berkunjung ke hotel ini, kalian bisa bermain game di gaming station yang telah disediakan.  

Terdapat pula tempat nongkrong dengan desain kursi yang menarik. Di YELLO Hotel Jemursari ini juga memiliki restoran bernama Wok n Tok sehingga kalian bisa menikmati makanan di sana.

Tak cuma di bagian dinding kamar dan lobby, warna kuning juga ada pada piring dan gelas yang disediakan. Bahkan hotel juga menyediakan sandal berwarna kuning. 

3. Hotel Majapahit

Hotel Majapahit Surabaya - Koper Traveler
Foto:  Koper Traveler

Kalian tentu tak asing lagi dengan Hotel Majapahit. Hotel ini merupakan salah satu hotel yang terkenal di Kota Pahlawan itu.  

Selain itu, Hotel Majapahit ini juga terbilang mahal. Kendati demikian, buat kalian yang ingin staycation dan benar-benar ingin menikmati fasilitas mewah hotel ini sangat pas.  

Hotel Majapahit memiliki bangunan khas dan asli sejak zaman Belanda dulu. Bahkan, hampir 90 persen, bangunan hotel ini masih asli.

Selain di eksterior, bagian interiornya pun sangat sesuai dengan konsep yang terkesan tua. Pengunjung nantinya akan merasakan sensari baru saat menginap di hotel ini.  

Baca Juga : Siap Berlakukan Tilang Elektronik, Empat Titik di Kota Blitar Akan Dipasang CCTV

Suasana yang asri dan luas serta banyak ditemukan pohon-pohon besar yang rindang membuat suasana tenang. Lokasi sarapan pun di tempat terbuka sembari menikmati angin sepoi-sepoi.

4. TAB Capsule Hotel

Tab Capsule Surabaya Surabaya - Booking Murah Mulai Rp153.596
Foto: 1001malam

Selanjutnya, hotel di Surabaya yang tak kalah unik dan menarik yakni TAB Capsule Hotel. TAB Capsule Hotel sangat unik karena memiliki kamar dan ruangan yang berbentuk kapsul. 

Lebih uniknya lagi, pada setiap kapsul memiliki desain seakan ada di kapal luar angkasa. Wah keren banget bukan?  

TAB Capsule Hotel sendiri memiliki beberapa tipe kamar. Pertama kamar yang memiliki 4 kapsul di dalamnya.  

Kedua kamar yang memiliki 8 kapsul. Sementara untuk tipe double, di 1 kamar terdapat 1 kapsul yang bisa diisi 2 orang.  

Di setiap kapsul memiliki beberapa fasilitas mewah seperti TV, pendingin ruangan, tombol touchscreen pengatur cahaya cermin, USB port, stop kontak biasa dengan lubang tiga, USB port untuk mendengarkan musik, lampu baca lengkap dengan pengatur cahaya yang juga touchscreen, alarm, hingga tabung mini gas pemadam kebakaran.

Terdapat pula restoran yang menyediakan sarapan yang berganti-ganti menu setiap harinya.

5. Hotel NEO Gubeng

Hotel Neo Gubeng, Surabaya Price, Address & Reviews
Foto:  MakeMyTrip

Hotel NEO Gubeng merupakan hotel budget butik yang menawan. Hotel ini memiliki 58 kamar dengan 3 tipe berbeda.  

Untuk staycation, Hotel NEO Gubeng ini terbilang sangat nyaman dan ramah di kantong. Hotel ini memiliki fasilitas restoran yaitu Coffeology Restoran untuk makan siang.

Pengunjung juga bisa melakukan perawatan di Ameera Spa untuk melepas penat. Sementara untuk makanan yang disediakan sangat beragam mulai dari makanan Indonesia hingga western.

Ada pula Coffeelogy, yang menyediakan berbagai kue manis untuk menemani minum kopi bagi para pengunjung.

Untuk mewujudkan staycationmu dan booking hotel di atas, kalian bisa menggunakan aplikasi Traveloka. Tak cuma mudah penuhi kebutuhanmu, aplikasi Traveloka juga siap bantu kamu jadi "Smart and Responsible Traveler" lho!

#Smart Staycation kini bisa kamu wujudkan dengan berbagai fitur Traveloka mulai dari Online Check-in. Dimana kamu bisa lakukan proses check-in hotel secara online di aplikasi Traveloka.

Sehingga bisa minimalisir kontak fisik selama liburan. Selain itu ada pula fitur Pay upon Check-In yang memungkinkanmu untuk bayar saat kamu sudah di hotel untuk check-in.

Dan, untuk pastikan perjalanan liburanmu nyaman dan tenang, pastikan kamu pilih mitra Traveloka CleanAccommodation sebagai akomodasi karena ribuan mitra hotel CleanAcommodation di Indonesia telah berkomitmen menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran dan mendapatkan sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf. 

Image
Foto: Traveloka

Jadi, tak perlu lagi worry liburan karena Traveloka siap bantu wujudkan rencana #SmartStaycation kamu! Mumpung kali ini ada Traveloka EPIC SALE sampai dengan 80 persen mulai 25-31 Maret 2021 nanti loh. Jadi tunggu apa lagi, buruan booking hotel untuk staycation besama keluarga atau pun sahabat.


Topik

Wisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni