Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tiga Meninggal Tersengat Aliran Listrik, Dua Korban Niatnya Menolong

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

23 - Mar - 2021, 10:18

Placeholder
Tiga korban tewas tersengat aliran listrik. (ist)

KEDIRITIMES - Kejadian tragis membuat heboh Dusun Ngatup, Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Di situ tiga orang pria tewas seketika setelah tersengat listrik.

Kapolsek Pagu Iptu Bambang Supriyanto menerangkan, kejadian nahas tersebut terjadi pada Selasa (23/3/21), tepatnya pukul 05.30 WIB. Saat itu, Juwito (korban pertama) yang diketahui mengalami gangguan kejiwaan tengah memainkan tiang besi yang merupakan penyangga kabel listrik di sisi saluran air persawahan di Dusun Ngatup.

Baca Juga : Godzilla vs Kong Mulai Tayang di Bioskop Besok 24 Maret 2021

 Saat asyik memainkan tiang besi tersebut dengan cara digoyangkan-goyangkan, secara tiba-tiba Juwito tersengat aliran listrik. Juwito pun tergeletak tak sadarkan diri.

Saat itu ada keponakan Juwito yang  bernama Priyagung Pandu yang tak jauh dari lokasi kejadian. Melihat pamannya tergeletak, Pandu mencoba menolong Juwito.  Tapi nahas, niat hati menolong namun justru Pandu ikut tersengat listrik. 

Begitu juga keponakan Juwito lainnya,  Granadi Purnawirawan. Dia  hendak menolong Juwito dan Pandu, namun ikut tersengat listrik pula.

Akibat tersengat listrik tersebut, tiga korban meninggal dunia di lokasi kejadian. "Diduga, ada kabel yang yang terkelupas pada bagian tiang listrik yang sempat dimainkan  Juwito. Kemungkinan besar itu yang menyebabkan tiga korban meninggal dunia," beber Bambang.

Menurut Bambang, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, memang Juwito memiliki riwayat gangguan kejiwaan.  Sedangkan  meninggalnya tiga korban hampir secara bersamaan itu sepenuhnya akibat musibah dan tanpa adanya unsur kesengajaan maupun pembunuhan.

Baca Juga : Bupati Banyuwangi Sesalkan Oknum yang Cat Cabai

 Hal ini juga diperjelas berdasarkan pemeriksaan tim Inafis Polres Kediri yang menyimpulkan korban murni meninggal dunia secara wajar yang disebabkan tersengat arus listrik. "Ditambah, di seluruh tubuh masing-masing korban juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan," imbuh Bambang.

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy