Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Kota Malang Larang Nobar Piala Menpora 2021

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Mar - 2021, 16:26

Placeholder
Ilustrasi nobar (nonton bareng) Arema FC vs Bali United di halaman Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. (Foto: Bola.net) 

MALANGTIMES - Mencegah persebaran Covid-19 di tengah penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro Kota Malang, Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) melarang adanya kegiatan nonton bareng (nobar) Piala Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) RI 2021. 

Mengingat pada hari ini merupakan laga pembukaan Piala Menpora RI 2021 yang dibuka oleh pertandingan antara Arema FC melawan Tira Persikabo di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021). Maka dari itu, Satpol PP Kota Malang melarang kegiatan nobar. 

Baca Juga : Piala Menpora 2021, Borneo FC Siapkan Striker Terbarunya

 

"Nantinya apabila memang berpotensi kerumunan, ada kumpul-kumpul, meski itu Nobar Arema Piala Menpora otomatis akan kami bubarkan," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Minggu (21/3/2021). 

Terlebih lagi hingga sampai saat ini Kota Malang juga masih menerapkan PPKM Mikro yang berbasis RT/RW di Kota Malang. Pelarangan ini juga merupakan tindak lanjut dari serangkaian kegiatan operasi yustisi yang sudah sejak lama terus digelar oleh Satpol PP Kota Malang bersama petugas terkait. 

"Kegiatan operasi yustisi akan terus kita lakukan. Termasuk gelaran nobar jelas tidak akan luput dari perhatian kami. Jika ada yang melanggar akan kami bubarkan," tegasnya. 

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata melalui Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan jajaran aremania agar tidak menggelar nobar yang dapat menimbulkan kerumunan. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan Aremania terkait tindakan nonton bareng. Kami juga serahkan kepada internal mereka (Aremania, red), untuk sanksinya nanti seperti apa," ungkapnya. 

Pihaknya juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Malang agar menonton pertandingan dari Arema FC saat Piala Menpora RI 2021 di kediamannya masing-masing. Hal itu untuk mencegah adanya kerumunan serta orang berkumpul dalam skala yang banyak. 

Baca Juga : Spectaxcular 2021, DJP Jatim 3 Ungkap Prioritas yang Tak Bisa Dipilih

 

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Malang untuk tetap di rumah saja. Untuk menikmati jalannya pertandingan agar dari rumah saja," ujarnya. 

Dalam hal mengimbau terkait pelarangan kegiatan nonton bareng pertandingan Arema FC di Piala Menpora RI 2021, pihaknga akan mengedepankan jajaran Babhinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Kami kedepankan anggota Bhabinkamtibmas yang ada di setiap kelurahan untuk melaksanakan pengimbauan kepada masyarakat. Apalagi sekarang juga sedang pelaksanaan PPKM Mikro," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni