06/12/2022 Hujan Campur Angin, Pohon dan Reklame di Tulungagung Roboh | Jatim TIMES

Hujan Campur Angin, Pohon dan Reklame di Tulungagung Roboh

Mar 02, 2021 20:39
Tampak petugas BPBD Tulungagung , TNI/POLRI dan masyarakat setempat sedang membersihkan lokasi bencana. (Foto: Dok. BPBD)
Tampak petugas BPBD Tulungagung , TNI/POLRI dan masyarakat setempat sedang membersihkan lokasi bencana. (Foto: Dok. BPBD)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: A Yahya

TULUNGAGUNGTIMES - Hujan deras disertai angin yang mengguyur Kabupaten Tulungagung, Selasa (02/03/2021) sore, mengakibatkan kerusakan di 3 tempat. Kerusakan yang dimaksud adalah tumbangnya pohon di Desa Wonorejo dan Pasar Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, serta Robohnya Reklame di depan Pasar Burung Desa Beji, Kecamatan Boyolangu.

"Tidak ada korban jiwa, tapi pohon yang yang roboh di Desa Wonorejo telah menimpa 1 kendaraan roda 2," Kata Kepala BPBD Tulungagung melalui salah satu stafnya Nursono.

Baca Juga : Hore, Bulan Juli Belajar Tatap Muka Dilaksanakan di Tulungagung, Ini Syaratnya..

Menurut Nursono, setelah mendapat kabar adanya pohon tumbang dan robohnya reklame, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk mengeksekusi pohon dan reklame yang roboh itu.

Dalam pembersihan lokasi bencana, lanjutnya, tim BPBD juga dibantu oleh TNI/POLRI dan masyarakat setempat, sehingga proses pengeksekusian bisa berjalan cepat. "Antusias masyarakat bergotong-royong, kecetakan dan sinergitas pihak-pihak terkait mempercepat semuanya," ucapnya.

Nursono mengaku, semua titik bencana sudah dibersihkan semua, dan terakhir pembersihan papan reklame depan Pasar Burung yang baru selesai setelah Magrib.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak berteduh di bawah pohon jika sedang hujan, karena membahayakan jika sampai terjadi angin seperti yang terjadi saat ini.

Terpisah, salah satu pedagang Pasar Bendilwungu Arya Bangkit mengatakan kejadian robohnya pohon di dalam pasar itu sekira pukul 14.00 WIB.

Baca Juga : Angin Kencang Sapu 3 Desa di Jombang, Sejumlah Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Menurutnya, kejadian berawal dari hujan deras, kemudian disusul angin kencang dari arah tenggara, tidak lama kemudian merobohkan pohon besar itu. "Tidak ada korban, hanya kerusakan ringan, dan untungnya pohon itu tidak menimpa mobil di sebelahnya," katanya.

Selain menumbangkan pohon di dalam pasar, lanjutnya, angin puting beliung juga merusak beberapa rumah warga termasuk atap belakang rumahnya (asbes; red) juga ikut terbawa angin.

Judul berita Hujan Campur Angin, Pohon dan Reklame di Tulungagung Roboh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita tulungagung BPBD Tulungagung

Berita Lainnya