04/12/2022 Hore, Bulan Juli Belajar Tatap Muka Dilaksanakan di Tulungagung, Ini Syaratnya.. | Jatim TIMES

Hore, Bulan Juli Belajar Tatap Muka Dilaksanakan di Tulungagung, Ini Syaratnya..

Mar 02, 2021 20:31
Haryo Dewanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Haryo Dewanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Pewarta: Anang Basso | Editor: A Yahya

TULUNGAGUNGTIMES - Rencana pembelajaran tatap muka di Tulungagung akan dilaksanakan pada saat tahun ajaran baru pada bulan Juli 2021 mendatang bakal terwujud. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Didikpora) Kabupaten Tulungagung Haryo Dewanto Wicaksono, seusai dirinya dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan, Selasa (02/03/2021).

"Pendidikan terkait persiapan pembelajaran tatap muka di tingkat SD maupun SMP hampir 75 persen. Di samping itu nantinya juga dilakukan ike sekolah sekolah saat menjelang kegiatan tatap muka," kata pria yang akrab dipanggil Yoyok itu.

Baca Juga : Kesehatan Sempat Diragukan, Haryo Dewanto Dilantik Jadi Kepala Disdikpora Tulungagung

Rencana itu menurut Yoyok sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud, namun untuk pelaksanaannya harus tetap menjaga protokol kesehatan dan dilaksanakan bertahap. "Misalkan masuknya digilir dulu, misalnya dibuat separo masuk dan separo yang lain libur dan masuk di hari berikutnya," ujarnya.

Untuk saat ini, Yoyok memastikan akan memulai vaksinasi terhadap para guru di lingkup dinas pendidikan agar saat pembelajaran tatap muka SD dan SMP dilaksanakan sudah dalam benar-benar aman. "Untuk vaksin segera dimulai untuk para guru," ungkapnya.

Persyaratan lain untuk menggelar sekolah tatap muka diantaranya, pihak sekolah juga harus menyediakan fasilitas seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh serta ruangan kelas diatur tempat duduk siswa agar menjaga jarak.

Fasilitas lain seperti toilet dan kamar mandi yang layak juga menjadi perhatian dinas pendidikan agar peserta didik terbiasa menjaga kebersihan diri untuk menjaga kesehatan. 

Yoyok sendiri setelah dilantik berkomitmen merubah arah pendidikan di Tulungagung lebih baik. "Kepercayaan ini akan saya gunakan untuk peningkatan mutu guru dan mutu siswa," kata Yoyok. 

Baca Juga : PNS Siap Terima THR dan Gaji ke-13 Tanpa Potongan, Cek Tanggalnya Disini

 

Wacana penghapusan dewan Pengawas, Yoyok menegaskan dirinya tetap menganggap keberadaannya penting dipertahankan. "Saat ini dewan pengawas masih difungsikan, ada wacana mau dinonaktifkan. Dewan pengawas ini kan kepala sekolah, kita aktifkan supervisi dan lainnya," ujarnya.

Untuk peningkatan mutu pendidikan, Yoyok memastikan semua pihak akan dikumpulkan. "Untuk peningkatan mutu ini semua kita kumpulkan, opo sing kurang ya kita benahi," jelasnya.

Judul berita Hore, Bulan Juli Belajar Tatap Muka Dilaksanakan di Tulungagung, Ini Syaratnya...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita tulungagung Disdikpora Kabupaten Tulungagung

Berita Lainnya