04/12/2022 Kesehatan Sempat Diragukan, Haryo Dewanto Dilantik Jadi Kepala Disdikpora Tulungagung | Jatim TIMES

Kesehatan Sempat Diragukan, Haryo Dewanto Dilantik Jadi Kepala Disdikpora Tulungagung

Mar 02, 2021 19:38
Haryo Dewanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Haryo Dewanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Pewarta: Anang Basso | Editor: A Yahya

TULUNGAGUNGTIMES - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tulungagung Haryo Dewanto Wicaksono dilantik sebagai kepala dinas definitif oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Selasa (02/03/2021). Pria yang akrab dipanggil Yoyok itu berdiri di tengah 25 pejabat pimpinan tinggi Pratama, administrator dan pengawas untuk dilantik dan mengucapkan sumpah sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Tulungagung Nomor 821.2/54/203/2021.

Sebelum akhirnya dilantik menjadi pejabat definitif, Yoyok sempat digoyang dengan isu bakal tidak mampu menjalankan tugas karena kesehatan. 

Baca Juga : Hari Kedua Kerja, Bupati Kediri Lakukan Sidak di Rumah Sakit 

 

Saat dikonfirmasi, Yoyok yang dikenal tegas dan bercita-cita merubah arah pendidikan di Tulungagung ini mengaku akan terus bekerja melanjutkan kebijakan yang sebelumnya telah dijalankan. "Kepercayaan ini akan saya gunakan untuk peningkatan mutu guru dan mutu siswa," kata Yoyok, usai pelantikan.

Wacana penghapusan dewan Pengawas, Yoyok menegaskan dirinya tetap menganggap keberadaannya penting dipertahankan. "Saat ini dewan pengawas masih difungsikan, ada wacana mau dinonaktifkan. Dewan pengawas ini kan kepala sekolah, kita aktifkan supervisi dan lainnya," ujarnya.

Untuk peningkatan mutu pendidikan, Yoyok memastikan semua pihak akan dikumpulkan. "Untuk peningkatan mutu ini semua kita kumpulkan, opo sing kurang ya kita benahi," jelasnya.

Perjalanan pria yang sebelumnya juga menjabat sebagai Sekretaris dinas pendidikan, pemuda dan olahraga Kabupaten Tulungagung ini untuk menjadi orang nomor satu di lingkup pendidikan tidak berjalan mulus. Di tengah hasil pengumuman seleksi lelang jabatan yang menempatkan namanya sebagai peserta dengan nilai tertinggi calon Pejabat Pimpinan Tinggi secara terbuka dan kompetitif, Yoyok justru dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh pihak yang menganggap kesehatannya diragukan mampu melanjutkan kepemimpinannya.

Baca Juga : Ada Pergantian Nama Pajabat yang Dilantik saat Injury Time, Ini Kata Bupati Tulungagung 

 

Pada awal Februari, laporan tentang kesehatan calon Kepala Dinas itu ditindaklanjuti KASN dengan keputusan Haryo Dewanto Wicaksono dinyatakan masih memenuhi syarat. 

Pria yang sudah memimpin Disdikpora cukup lama ini dianggap masih normal dan tidak ada masalah soal kesehatannya. Saat mengikuti pelantikan juga tampak segar dan sehat sejak awal hingga akhir acara. 

Judul berita Kesehatan Sempat Diragukan, Haryo Dewanto Dilantik Jadi Kepala Disdikpora Tulungagung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita tulungagung Bupati Tulungagung

Berita Lainnya