Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Lupa Cabut Kunci, Motor Guru di Blitar Digondol Maling

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Feb - 2021, 17:38

Placeholder
Satu pelaku pencurian motor milik guru berhasil diamankan Polsek Selopuro

BLITARTIMES- Seorang guru di Kabupaten Blitar dilaporkan menjadi korban pencurian sepeda motor. Motor dengan Nopol AG 6376 KAM hilang saat diparkir di halaman warung.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, sepeda motor itu merupakan milik seorang guru bernama Marzuqul Ulumiah Imron (29). Motor tersebut diparkir di halaman warung di desa setempat. Korban saat itu meninggalkan motornya namun lupa mencabut kunci saat masuk ke dalam warung. 

Baca Juga : Saksi Pupuk Palsu Lari dari Pemeriksaan, Polisi Keluarkan DPO

Saat tengah asik menyantap makanan di dalam warung, pemilik kemudian mendengar suara motornya dinyalakan. Dia lalu keluar dari warung dan mendapati sepeda motornya raib dibawa kabur maling. 

“Korban mendapati sepeda motornya dibawa kabur orang. Gara-garanya kuncinya lupa tidak dicabut,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, Rabu (24/2/2021).

Korban kemudian datang melapor ke Polsek Selopuro. Polisi kemudian menindaklanjuti laporan dengan melakukan lidik. Ciri-ciri pelaku pencuri dikantongi polisi. Tak lama kemudian salah seorang pelaku berhasil diamankan.

“Pelakunya ada dua orang. Satu pelaku berinisial RAW (21) berhasil diamankan. Namun satu pelaku lainnya berinisial NNG berhasil melarikan diri dan sekarang sedang dalam pengejaran," terangnya.

Pelaku yang belum tertangkap memiliki ciri-ciri berbadan kurus, kulit putih, bertato di kedua lengan dan berambut pendek keriting berwarna blonde bercampur merah. 

Baca Juga : DPRD Kota Blitar Janji Kawal Bantuan Kuota Internet Pelajar

“Pelaku yang masih buron ini beralamat di Kecamatan Wonotirto. Keterangan itu diperoleh dari pelaku pertama yang tertangkap. Saat ini upaya pengejaran terus dilakukan," tukasnya.

Lebih dalam Imam menyampaikan, pelaku yang sudah diamankan ternyata sudah tiga kali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Pelaku melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang.

“Pelaku adalah residivis yang sudah berulang kali masuk bui,” pungkas Imam. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni