Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Museum SBY-Ani Tuai Polemik, Hastag #9MiliarAmbyar Menggema di Twitter

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

23 - Feb - 2021, 16:28

Placeholder
Museum SBY-Ani (Foto: Alinea.ID)

INDONESIATIMES-Pembangunan Museum SBY-Ani di Pacitan, Jawa Timur belum lama ini menuai polemik. Hal itu lantaran bantuan dana hibah dari APBD senilai Rp 9 miliar.  

Namun, diketahui pendanaan itu kini telah resmi dihentikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Tetapi rencana peluncuran dana hibah itu kini sudah terlanjur menjadi sorotan.  

Baca Juga : Max Sopacua Berniat Siapkan KLB, Demokrat: Punya Hak Suara dari Mana?

Bahkan, Selasa (23/2/2021) hastag #9MiliarAmbyar menjadi trending topic di Twitter. Menurut pantauan MalangTIMES.com, sejumlah warganet diketahui telah mencibir Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena dianggap sudah memainkan beberapa isu namun tetap gagal.

Hingga berita ini ditulis, hastag tersebut trending dengan 3 ribu lebih cuitan. Beberapa warganet mengaku bersyukur karena dana hibah untuk Museum SBY-Ani dihentikan.  

Gambar
Foto: Twitter

Mereka lantas bertanya-tanya bagaimana reaksi SBY saat tahu dana tersebut dihentikan.  

@JawaNayaka: "#9MiliarAmbyar  Ku pikir pake nama yayasan aman kok Yo ketahuan nihhh...saya prihatin".

@christopherbbi: "gagal ya pak? pusing gak tuh....#9MiliarAmbyar".

@4irminum: "Katanya punya uang banyak, tapi kok doyan ngemis... #9MiliarAmbyar".

@KolorIJ0_: "Berbagai isu sudah dimainkan eh tetep aja g bisa lolos".

@Bokap_galak: "Meratapi nasib beye #9MiliarAmbyar".

Baca Juga : Lama Dinanti, 3 Objek Wisata Andalan Pemkab Sumenep Siap Dibuka Kembali

@SE_holic: "#9MiliarAmbyar Ad yang cemas nih gagal maneh gagal maneh".

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) telah resmi membatalkan pemberian dana hibah senilai Rp 9 miliar kepada Yudhoyono Foundation untuk pembangungan Museum SBY-Ani. Pemerintah Kabupaten Pacitan telah menerima surat dari Pemprov Jatim bernomor 910/3050/201.2/2021 tentang penarikan kembali bantuan keuangan khusus Kabupaten Pacitan pada perubahan APBD Provinsi Jawa Timur tahun Anggaran 2020.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Jatim, Heru Tjahjono dan diteken pada 16 Februari itu tertulis bantuan keuangan khusus kepada Kabupaten Pacitan pada perubahan APBD Provinsi Jatim tahun Anggaran 2020 agar disetorkan kembali ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi Jatim. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni