Bunda Indah: Kami Berharap Kepramukaan Jadi Ekstrakurikuler Wajib di Lumajang | Jatim TIMES

Bunda Indah: Kami Berharap Kepramukaan Jadi Ekstrakurikuler Wajib di Lumajang

Feb 22, 2021 14:53
Wakil Bupati Lumajng dalam kegiatan Pramuka di Pasriaian (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Wakil Bupati Lumajng dalam kegiatan Pramuka di Pasriaian (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES - Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati berharap agar kegiatan Pramuka di Lumajang menjadi ekstrakurikuler wajib di semua sekolah yang ada di Lumajang.

Hal ini disampaikan Bunda Indah, panggilan akrabnya, dalam acara Kaang Kemitraan Kwartir Ranting Pramuka di Pasirian, hari ini, Senin (22/2).

Baca Juga : Kadin Lumajang Ingin Bangun Komunikasi Dengan Asosiasi Pengusaha, Ini Tujuannya

"Saya tentu berharap kegiatan Kepramukaan menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib buat para siswa dari SD sampai SMA yang ada di Lumajang," kata Bunda Indah.

Bunda Indah yang juga Ketua Kwarcab Pramuka di Lumajang menyebutkan, pencapaian dirinya sebagai orang nomor dua di Lumajang sebenarnya tidak lepas dari peran penempaan diri ketika menjadi anggota Pramuka.

"Sejak sekolah saya selalu aktif dalam kegiatan Kepramukaan," ujar Bunda Indah.

Wabup juga berharap agar kegiatan Kepramukaan di Lumajang juga memperoleh dukungan dari semua pihak, karena kegiatan Kepramukaan miliki manfaat positif bagi para pelajar.

"Harapannya nanti ini didukung, ini bermafaat sekali, ada transfer knowladge, saling berbagi ide dan gagasan, ini sangat bermanfaat untuk kemajuan gerakan Pramuka," urainya kemudian.

Baca Juga : Diduga Depresi Ekonomi dan Rumah Tangga, Pria di Blitar Nekat Gantung Diri di Pohon Kopi

Sementara itu, Ketua Majelis Pembina Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pasirian, Trikondo Cahyono, menyampaikan ucapan terima kasihnya  kepada anggota Gerakan Pramuka yang dianggap mampu memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan pemerintah.

"Terima kasih, kami dalam beberapa kegiatan merasa terabantu oleh teman-teman Pramuka, kami sering mendapat dukungan dalam setiap kegiatan, seperti patroli, pengamanan hari besar," tutur Trikondo Cahyono.

Topik
Wabup Lumajang Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Lumajang Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya