4 Perangkat Dilantik, SOTK Pemerintah Desa Wates Kini Lengkap dan Sempurna | Jatim TIMES

4 Perangkat Dilantik, SOTK Pemerintah Desa Wates Kini Lengkap dan Sempurna

Feb 22, 2021 14:35
Tampak Kepala Desa Wates Rudhianto sedang membacakan sumpah janji jabatan perangkat Desa. (Foto: Muhsin/TulungagungTimes).
Tampak Kepala Desa Wates Rudhianto sedang membacakan sumpah janji jabatan perangkat Desa. (Foto: Muhsin/TulungagungTimes).

TULUNGAGUNGTIMES - Pengisian perangkat Desa Wates Kecamatan Sumbergempol melalui sistem penjaringan dan penyaringan sudah sampai pada tahap akhir atau pelantikan. Pelantikan 4 perangkat Desa dilaksanakan di Balai Desa setempat, dan berlangsung aman dan Kondusif, Senin (22/02/2021).

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, sesuai harapan kita semua, mulai tahap pendaftaran hingga pelantikan," Kata Kepala Desa Wates, Rusdhianto di Kantornya.

Baca Juga : Tak Berizin, DPMPTSP Hentikan Pembangunan Gudang Bulog di Bojonegoro

Proses penjaringan dan penyaringan, lanjutnya, sempat tertunda selama 1 tahun karena adanya pandemi covid-19. Namun semua tahapan tetap dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Rusdhianto mengungkapkan, pemerintah Desa Wates telah mengalami kekosongan formasi jabatan perangkat selama puluhan tahun, bahkan sebelum ia menjabat sudah ada jabatan perangkat yang kosong.

"Semoga dengan dilantiknya perangkat yang baru ini, pemerintah desa lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," katanya.

Pria ramah ini berharap, dengan lengkapnya susunan organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pada pemerintahan yang dipimpinnya, akan mampu membawa Desa Wates lebih Mandiri, Maju dan Sejahtera.

Perangkat baru, Kata Rudhianto, akan ditunggu dedikasi dan loyalitasnya dalam menjalan tugas dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Selamat menjalankan tugas pengabdian ini, semoga amanah," tutupnya.

Baca Juga : Pemkot Malang Bakal Terus Permudah Regulasi Investasi

Ditempat yang sama, Camat Sumbergempol Kusdi mengpresiasi pemerintah Desa Wates  dan Panitia Pengisian perangkat. Karena mampu menyelenggarakan semua tahapan dengan baik, aman, dan kondusif sesuai aturan yang berlaku.

Kusdi juga berpesan, agar perangkat baru segera menyesuaikan diri dan bekerja sesuai dengan tupoksi yang ditentukan, agar dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan maksimal.

Diketahui, Pelantikan perangkat Desa Wates Kecamatan Sumbergempol dihadiri oleh Kapolsek Sumbergempol AKP Nengah Suteja, Danramil Sumbergempol Kapten Inf Harianto, perwakilan DPMD Tulungagung, BPD, LKM, Ketua RT dan RW, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat.

Topik
Desa Wates Kecamatan Sumbergempol pelantikan perangkat desa

Berita Lainnya