Satgas Sterilisasi 4 Lokasi di Kecamatan Lenteng Sumenep karena Positif Covid-19 | Jatim TIMES

Satgas Sterilisasi 4 Lokasi di Kecamatan Lenteng Sumenep karena Positif Covid-19

Feb 19, 2021 10:16
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya (Foto:Ist/JatimTIMES)
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya (Foto:Ist/JatimTIMES)

SUMENEPTIMES - Empat lokasi di Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep dilakukan sterilisasi oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sumenep

Empat lokasi itu, meliputi rumah warga di salah satu dusun di Desa Lenteng Barat, Desa Bilaporareba, Desa Lenteng Timur dan Desa Tarogan. "Sterilisasi ini dilakukan menyusul adanya warga di lokasi itu yang positif covid-19," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi, kepada SumenepTIMES, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga : Update Covid-19 Kabupaten Malang: Kasus Positif Covid-19 Capai 2.210

Rahman menyebut, alasan sterilisasi di empat lokasi itu karena tidak hanya satu rumah yang positif Covid-19. Namun, juga rumah warga di sekitarnya itu dinyatakan positif virus asal Wuhan, China.

Selain itu, Rahman mengakui sterilisasi ini juga terkait penanganan virus corona dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. "Pada PPKM ini kita juga libatkan unsur kecamatan dan jajaran pemerintahan desa," terangnya.

Untuk diketahui, pada peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sumenep pada tanggal 17 Februari 2021 pukul 13.00 WIB, kasus positif Covid-19 di Kecamatan Lenteng mencapai 115 kasus, meninggal 2 dan status suspek 9 orang.

Baca Juga : Kiat Dandim 0818 Sembuh dari Covid-19 hingga Menerima Vaksin

Sedangkan total kasus positif Covid-19 se-Kabupaten Sumenep mencapai 1.699, sembuh 1.582, meninggal dunia 104 dan status suspek 63 kasus.

Topik
Berita Sumenep BPBD Kabupaten Sumenep sumenep times

Berita Lainnya