Kiat Dandim 0818 Sembuh dari Covid-19 hingga Menerima Vaksin | Jatim TIMES

Kiat Dandim 0818 Sembuh dari Covid-19 hingga Menerima Vaksin

Feb 18, 2021 20:18
Dari kiri: Wakil Bupati Malang terpilih Didik Gatot Subroto, Dandim 0818 Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Bupati Malang terpilih HM Sanusi dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat menunggu vaksinasi (foto: istimewa)
Dari kiri: Wakil Bupati Malang terpilih Didik Gatot Subroto, Dandim 0818 Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Bupati Malang terpilih HM Sanusi dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat menunggu vaksinasi (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Setelah sembuh dari Covid-19, Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra memiliki kiat untuk masyarakat agar tetap semangat meski terpapar virus yang diduga bermula dari Wuhan, China itu.

Sebagai penyintas selama kurang lebih empat bulan, Yusub Dody Sandra menjadi orang yang pertama kali menerima vaksin pada Kamis (18/2/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Vaksinasi Tahap 2, Pemkot Kediri Sasar 11 Bidang Pekerja atau Profesi

Sebelum menerima vaksin ini, Yusub Dody mengaku telah sembuh dari Covid-19 sejak empat bulan lalu sehingga bisa menerima vaksin.

“Covid ini semacam flu, bisa menularkan kepada orang lain, bisa juga tidak. Saran saya jika sudah terkena itu tetap jaga kondisi, teratur olahraga, makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup,” pesan Yusub.

Yusub menegaskan bahwa dirinya bisa divaksin karena telah sembuh dari Covid-19 selama empat bulan.

“Saya sudah 4 bulan sesuai ketentuan dari Dinas Kesehatan, tapi melalui screening dan angka kesehatan memenuhi syarat ya bisa melaksanakan vaksin,” katanya.

Setelah melakukan vaksin, Yusub mengaku tidak merasakan efek apapun. Bahkan setelah menunggu beberapa saat usai disuntik vaksin ia mengaku tetap bugar.

“Alhamdulillah saya tidak merasakan apa-apa. Baik setelah suntik dan setengah jam itu tidak merasakan apa-apa,” jelasnya.

Baca Juga : Jalani Vaksinasi Covid-19, Begini Cara Bupati Malang Terpilih Jaga Imun di Tengah Pandemi

Terakhir, tentara dengan pangkat melati dua di pundaknya itu mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir terhadap vaksin. Karena dalam hal ini vaksin sudah diuji kehalalan dan keamanannya bagi masyarakat.

“Saya imbau kepada masyarakat jangan takut, dan harus yakin karena vaksin ini memang terbukti halal dan aman. Tapi meski telah divaksin, protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam vaksinasi hari ini hadir pula Bupati Malang terpilih HM Sanusi, Wakil Bupati Malang terpilih Didik Gatot Subroto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. 

 

Topik
Covid 19 komandan kodim 0818 kabupaten malang kota batu kiat atasi covid 19 Berita Covid 19 Kabupaten Malang penyintas Covid 19

Berita Lainnya