Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Tesla Akan Segera Rilis Hatchback Listrik Model 2, Cek Harganya

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

12 - Feb - 2021, 15:04

Placeholder
Tesla (Foto: Teknologi.id)

INDONESIATIMES- Pabrikan mobil Tesla akan segera merilis mobil listrik terbarunya yakni Model 2. Kendaraan ini tentunya siap menjajagi segmen hatchback.  

Melansir melalui laman The Driven, Hatchback listrik ini dijadwalkan tampil pada November 2021 mendatang di Guangzhou Auto Show. Kenapa dijuluki Mobil 2, lantaran mobil listrik kompak itu merupakan salah satu dari beberapa rancangan CEW Tesla Elon musk di EV Battery Day tahun 2020 lalu.  

Baca Juga : Perayaan Imlek di Klenteng Eng An Kiong, Kapolresta Malang: Prokesnya Baik

Kendaraan ini akan menjadi mobil listrik dengan desain lokal pertama yang dibuat Tesla's China Design Center dan akan dibuat di gigafactory Shanghai. Sebuah laporan yang dituliskan berita teknologi China, sina.com, kendaran baru ini akan menjadi "versi hatchback dari Model 3".  

Hasil gambar untuk tesla model 2
Foto: The Driven

Model 2 ini lantas diharapkan dijual dengan harga sekitar 160 ribu yuan atau setara Rp 346,6 jutaan. Selain itu kendaraan ini akan memiliki jangkauan mengemudi dengan jarak tempuh sejauh 350-450 km.  

Menurut laporan itu, Tesla telah memulai proses penilaian dampak lingkungan (EIA) untuk produksi Model 2. Menurut laporan lain akan diproduksi di pabrik fase kedua di pabrik Shanghai. Produksi ini disebut akan memakan waktu enam bulan untuk menguji.

Tampaknya Model 2 ini tidak akan mampu bersaing dengan harga Wuling yang sangat murah, yakni dengan harga 28.880 yuan atau setara Rp62,3 jutaan. Kendati demikian, kendaraan ini  tentunya memiliki keunggulan dalam hal teknologi dan perangkat lunak Tesla.

Baca Juga : PSSI Lumajang Target Juara Porprov Jatim 2022

Sayangnya terkait spesifikasi lengkap Model 2 ini pihak Tesla masih enggan memberikan bocoran.

 


Topik

Otomotif



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana