Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Wujud Kepedulian, Golkar Jatim Serahkan Bantuan Kepada 900 Pengungsi Korban Banjir Jombang

Penulis : Adi Rosul - Editor : Pipit Anggraeni

10 - Feb - 2021, 06:58

Placeholder
Penyerahan bantuan oleh Golkar Jatim ke pengungsi korban banjir di tanggul Sungai Brantas Desa Bandar Kedungmulyo. (Istimewa)

JOMBANGTIMES - DPD Golkar Jawa Timur sambangi ratusan korban banjir di Jombang. Partai berlambang beringin ini membagikan bantuan ke 900 warga yang masih bertahan di pengungsian.

Warga yang mengungsi di tanggul Sungai Brantas Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang menjadi sasaran aksi sosial Golkar Jatim. Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji turun memimpin aksi sosial tersebut, Selasa (09/02).

Baca Juga : Anggaran Pemerintah Terbatas, Jimpitan saat PPKM Mikro Jadi Solusi

Pada lawatannya sambangi para pengungsi, Sarmuji juga mengajak seluruh pengurus hariannya. Turut hadir juga Wasekjen DPP Golkar Gus Aam dan Ketua DPD Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti beserta anggotanya.

Di lokasi pengungsian, Anggota Komisi XI DPR-RI ini mendatangi para pengungsi dari tenda ke tenda. Ia berdialog dengan para korban banjir untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

Pada kesempatan itu pula, rombongan Partai Golkar ini membagikan bantuan untuk 900 pengungsi di tanggul Sungai Brantas. Bantuan yang diserahkan berupa sembako, makanan kaleng, biskuit, obat-obatan, baju layak pakai dan pakaian dalam, serta pembalut, minyak kayu putih, handuk, tikar dan nasi bungkus. Partai berlambang beringin ini juga membagikan 10 unit tandon air berkapasitas 1.100 liter air.

"Kegiatan baksos ini sebagai wujud kepedulian partai berlambang pohon beringin pada warga terdampak banjir di wilayah kecamatan bandar Kedungmulyo," ujarnya di lokasi.

Kedatangan kader-kader Partai Golkar ini bukan pertama kalinya ke lokasi pengungsian tanggul Sungai Brantas Desa Bandar Kedungmulyo. Sebelumnya para pengurus Golkar Jombang juga telah datang menyapa dan memberikan sejumlah bantuan beberapa hari lalu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti. "seluruh bantuan Sosial kepada para pengungsi ini murni berasal dari donasi kader. Baik berupa uang tunai maupun barang," terangnya.

Baca Juga : Terlilit Arisan Online, Pembantu Rumah Tangga Embat Perhiasan Majikan

Istri Bupati Jombang 2013-2018 Nyono Suharli Wohandoko itu, juga telah mendengar keluhan para korban banjir. Ia akan meminta perwakilan Golkar Jombang di DPRD untuk mencarikan solusi agar banjir tidak terulang.

"Perwakilan kami di DPRD Jombang akan mencarikan solusi agar banjir tidak lagi terjadi. Solusi permanen penanggulangan banjir akan kita sampaikan melalui anggota legislatif kita," kata Tjaturina.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Alam DPD Golkar Jombang Rokhimah Riza, mengaku perihatin atas bencana yang belakangan terjadi di Jombang. Selain banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, banjir bandang di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng juga masih membawa luka.

Menurut dokter spesialis kecantikan itu, Golkar akan terus hadir di saat bencana melanda masyarakat. "Kegiatan baksos kali ini merupakan kegiatan kedua di wilayah kecamatan bandar Kedungmulyo. Sementara kegiatan sebelumnya dilaksanakan saat banjir bandang yang melanda desa banjaragung kecamatan bareng pekan lalu," pungkasnya.


Topik

Advertorial



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Pipit Anggraeni