Angka Positif Covid-19 Meningkat, Sekda Trenggalek Tekankan Kedisiplinan Prokes | Jatim TIMES

Angka Positif Covid-19 Meningkat, Sekda Trenggalek Tekankan Kedisiplinan Prokes

Jan 31, 2021 14:32
Tiga pilar pimpin apel kesiapsiagaan operasi penanganan Covid-19
Tiga pilar pimpin apel kesiapsiagaan operasi penanganan Covid-19

TRENGGALEKTIMES - Kian meningkatnya tren kasus positif di Trenggalek jadi fokus penanganan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek. Sekretaris Daerah (Sekda) Trenggalek pun ikut isyaratkan perketat disiplin protokol kesehatan.

"Covid ini benar adanya. Sudah banyak kasus yang seharusnya menjadi pembelajaran bagi kita," ucap Joko Irianto saat pimpin apel kesiapsiagaan operasi penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan bersama 3 pilar di Alun-alun Trenggalek, Minggu (31/1/2021).

Baca Juga : Kenang Abdul Hamid, Sekda Kota Malang: Beliau Pejuang Militer dan Pemerintah Daerah

Menurutnya, banyaknya kasus kematian akibat Covid-19 di Trenggalek tidak bisa disepelekan. Hal ini seharusnya jadi pembelajaran masyarakat Trenggalek agar tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Pandemi yang cukup panjang menjadikan masyarakat mulai terlena. Sudah sepantasnya kita mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak lelah mematuhi protokol kesehatan," tambahnya.

Hal senada juga diterangkan Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto. Dalam apel ini, dirinya juga berpesan sinergitas semua pihak. Dengan menjalin kerjasama dengan masyarakat di yakini bisa tekan penyebaran Covid-19.

"Mari semua bahu-membahu tingkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan. Jika bersatu kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek dapat ditekan dan angka sebarannya dapat dikendalikan," harapnya.

Kapolres Trenggalek AKBP Dony Satria Sembiring juga mengingatkan sinergitas semua pihak untuk tidak kenal lelah mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan.

Baca Juga : 35 Nakes Klinik UMMI dan FKIK UIN Maliki Malang Jalani Vaksinasi

"Masyarakat saat ini tidak percaya akan adanya Covid. Namun percaya terhadap bantuan Covid-19," canda Dony saat mengisi sambutan apel kesiapsiagaan.

Pihaknya berharap kasus kematian yang cukup tinggi akibat Covid-19 menjadi pelajaran untuk masyarakat lebih berhati hati. Sebab Covid-19 hanya bisa dilawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Topik
kasus positif covid19 di tulungagung angka covid 19 trenggalek meningkat sekda trenggalek Protokol Kesehatan Dandim 0806 Trenggalek kapolres trenggalek

Berita Lainnya