Front Persaudaraan Islam Ada di 20 Provinsi, Ini Penjelasan Aziz Yanuar | Jatim TIMES

Front Persaudaraan Islam Ada di 20 Provinsi, Ini Penjelasan Aziz Yanuar

Jan 23, 2021 14:05
Front Persaudaraan Islam (Foto: CNN Indonesia)
Front Persaudaraan Islam (Foto: CNN Indonesia)

INDONESIATIMES- Pemerintah telah resmi membubarkan ormas Front Pembela Islam (FPI) pada Desember 2020 lalu. Kini, mantan anggota (FPI) mengklaim telah membentuk ormas baru bernama Front Persaudaraan Islam yang akan tetap menggunakan singkatan FPI.  

Sejumlah tokoh diketahui telah mendeklarasikan FPI baru ini. Mereka ialah Habib Abu Fihir Alattas, Abdurrahman Anwar, Ahmad Sabri Lubis, Munarman, Abdul Qadir Aka Awit Mashuri, Haris Ubaidillah. Lalu ada Habib Idrus Al Habsyi, Idrus Hasan, Habib Ali Alattas, Habib Ali Alattas, I Tuankota Basalamah, Habib Syafiq Alaydrus, Baharuzaman, Amir Ortega, Syahroji, Waluyo, Joko, dan M. Luthfi.

Baca Juga : Kuliner Jawa Extra Hot Rica-Rica Bekicot Ala Pak Kardi Kentos Gedangan

Terkait informasi itu, mantan Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam Aziz Yanuar membeberkannya. Aziz membenarkan jika sejumlah tokoh eks Front Pembela Islam telah mendeklarasi FPI.  

Lebih lanjut, ia mengatakan, jika arah gerak FPI kali ini akan fokus kepada kemanuasiaan, pendidikan dan dakwah. Selain itu, FPI juga akan fokus pada hukum advokasi serta hak asasi manusia (HAM).  

"Hampir semua yang eks Front Pembela sudah deklarasi. Fokus kepada kemanusiaan, pendidikan dan dakwah, hukum dan advokasi serta HAM," ungkap Aziz.

Aziz juga mengatakan soal kepengurusan FPI yang baru kini sudah terbentuk di lebih dari 20 provinsi dan sudah dideklarasikan. Hanya saja, Aziz belum menyebutkan nama 20 provinsi yang diklaim telah mendeklarasikan FPI baru.  

Namun, diketahui beberapa provinsi yang telah mendeklarasikan FPI baru ialah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jambi, Riau, dan Lampung.  

Baca Juga : Kondisi Habib Rizieq Mengkhawatirkan, Minta Doa ke Seluruh Masyarakat

"Lebih dari 20 provinsi. Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jambi, Riau, Lampung dan lain-lain serta seluruh daerah di tingkat bawahnya," cetusnya.

 

Topik
front persaudaraan islam fpi fpi di 20 provinsi deklarasi fpi di 20 provinsi program fpi

Berita Lainnya