Kementerian PUPR Cek Hasil Pengerjaan Pasar Pon, Bupati Trenggalek Harap Segera Dilimpahkan | Jatim TIMES

Kementerian PUPR Cek Hasil Pengerjaan Pasar Pon, Bupati Trenggalek Harap Segera Dilimpahkan

Jan 19, 2021 19:58
Mochamad Nur Arifin (Kiri) dan Iwan Suprijanto (kanan) meninjau hasil pengerjaan bangunan fisik Pasar Pon Trenggalek.
Mochamad Nur Arifin (Kiri) dan Iwan Suprijanto (kanan) meninjau hasil pengerjaan bangunan fisik Pasar Pon Trenggalek.

TRENGGALEKTIMES -   Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Iwan Suprijanto  berkunjung ke Pasar Pon Trenggalek, Selasa 19 Januari 2020. Dia meninjau hasil pengerjaan bangunan fisik Pasar Pon.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mendampingi Iwan. Nur Arifin berharap bangunan pasar itu segera dilimpahkan ke pemerintah daerah.

Baca Juga : Antisipasi Pengembang Ngawur, Pemkot Malang Perketat Awasi Pengembang

Menurut Nur Arifin, semenjak bangunan Pasar Pon selesai pada akhir Desember 2020 kemarin, sudah banyak masyarakat yang menanyakan kapan pasar akan diserahterimakan.

Ditambah lagi pedagang eks Pasar Pon kini sementara harus berhimpit-himpitan membagi tempat dengan pedagang pasar basah di area bekas terminal MPU. "Kami berharap Pasar Pon yang dibangun dengan anggaran pemerintah pusat ini segera dilimpahkan ke Pemkab Trenggalek agar bisa diserahterimakan ke pedagang. Kasihan eks pedagang Pasar Pon sudah menunggu lama," ucap bupati Trenggalek.

Bupati termuda ini juga menjelaskan bahwa secara fisik, bangunan Pasar Pon sebenarnya sudah selesai Desember kemarin. Bahkan pihak kontraktor juga telah melakukan serah terima kepada Kementerian PUPR. Jadi,  Pemkab Trenggalek tinggal menunggu jadwal pelimpahan dari pusat.

"Hari ini dari Kementerian PU melakukan peninjauan lagi. Mungkin ada sesuatu yang kurang atau bagaimana sehingga tim dari kementerian harus meninjau kembali," kata Nur Arifin.

Pria yang kerap disapa Gus oleh simpatisannya ini mengupayakan paling lambat  Februari 2021, bangunan baru Pasar Pon sudah bisa ditempati.

Di tempat yang sama, Iwan Suprijanto mengaku datang ke Trenggalek untuk mempercepat upaya pelimpahan dari pusat ke daerah. Iwan juga menjelaskan, sesuai Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2019, Presiden  Joko Widodo  (Jokowi) melalui para menterinya mengamanatkan pembangunan beberapa pasar yang salah satunya berada di Trenggalek ini.

Baca Juga : Dianulir Gubernur Jatim, Sekda Sarankan Bupati Faida Batalkan Perbup KSOTK 2021

"Hari ini saya ingin cek langsung dan besar harapan saya setelah bertemu dengan bupati Trenggalek untuk bisa melakukan percepatan serah terima dan pemanfaatan pasar ini sehingga bisa dongkrak laju ekonomi di Trenggalek,," ucap Iwan.

Pihaknya juga berharap masyarakat Trenggalek bisa segera bangkit dari keterpurukan ekonomi karena perang melawan Covid-19. Pihaknya juga berupaya secepat  untuk bisa menyelesaikan urusan adminitrasi bangunan Pasar Pon Trenggalek.

 

Topik
Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin

Berita Lainnya